Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Vicky Prasetyo. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Vicky Prasetyo mengkritik para saksi ahli dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan mantan istrinya, Angel Lelga. Gara-gara analisa saksi ahli itu, ia kembali dijebloskan ke penjara saat itu.

"Ya mungkin saya hanya menyampaikan sedikit pesan. Perjalanan saya kenapa bisa jadi seorang tersangka, pasti ada keterangan dari ahli yang menguatkan penyidik dengan ilmu-ilmunya untuk membuat kesimpulan yang kemudian menetapkan saya sebagai tersangka," ucap Vicky Prasetyo, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2020).

Vicky Prasetyo (MataMata.com/Herwanto)

"Status awal tersangka saya ini kan yang membuat saya dilimpahkan ke kejaksaan sampai P21. Kemudian ditahan, tapi alhamdulillah saya bisa keluar," kata Vicky Prasetyo menyambung.

Menurut lelaki 36 tahun itu, para saksi ahli itu tidak melihat secara utuh video penggerebekannya terhadap Angel Lelga. Bahkan terkesan hanya mendengar cerita dari satu orang lalu kemudian menyimpulkannya.

"Status ini kan bisa terjadi karena mendapat keterangan dari ahli sebagai penguat dari titik perkara ini. Dan menurut saya selama jalannya sidang ini, ahli itu mendapat informasi itu hanya dari cerita saja," tutur Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo bebas (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Kalau menurut saya mereka harus bisa menjaga integritasnya. Saya berharap agar tidak ada lagi nasib pria atau wanita yang bernasib seperti saya. Seperti kasus saya kan, itu dari tayangan infotaiment atau video, dan dari persidangan saksi ahli sebelumnya dia tidak melihat tayangan," terang Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo berharap para saksi ahli bisa bekerja dengan baik dan menilai mana yang salah dan benar. "Bagaimana bisa mengevaluasi kalau kita sendiri nggak lihat videonya. Jadi harus benar-benar mendalami bukan yang hanya memberikan keterangan di hari itu, selesai sudah. Hanya sebatas mendengarkan keterangan dari cerita, karena kan ini menyangkut nasib seseorang," jelas Vicky Prasetyo. 

Seperti diketahui kasus Vicky dan Angel Lelga dimulai setelah, mantan tunangan Zaskia Gotik itu menggerebek rumah Angel Lelga pada 19 November 2018. Sambil membawa pekerja infotainment, Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel Lelga, yang saat itu masih menjadi istrinya.

Load More