Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
MV Lagu Via Vallen dan Dyrga Dadali, Kasih Dengarkanlah Aku. (YouTube/ascadamusik)

Matamata.com - Banyak yang kecewa dengan rilisnya music video (MV) lagu terbaru Via Vallen dan Dyrga Dadali berjudul Kasih Dengarkanlah Aku. Ini karena terlihat sangat mirip dengan MV penyanyi Korea Selatan, IU berjudul Above The Time.

Mendapat kritikan pedas hingga disuruh take down MV itu dari YouTube karena dianggap memalukan, pihak agensi Ascada Musik selaku produser memberikan klarifikasi. Ini disampaikan di kolom komentar postingan di channel YouTube mereka.

MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)

Ada dua hal yang menjadi poin penting bagi mereka untuk diluruskan agar tidak salah paham. Pertama, produser sepenuhnya tak mengetahui kalau konsep MV Via Vallen tersebut sama dengan MV IU. Sepenuhnya itu ada di sutradara. Mereka pun sedang meminta konfirmasi dari pihak sutradara.

"Pihak management, menerima seluruh konsep/ide video klip yang ditawarkan oleh pihak sutradara. Adapun dari hasil akhir video klip tersebut ada kemiripan dengan video klip lain, kami pihak management sama sekali tidak mengetahuinya, dan pihak management sedang meminta klarifikasi dari pihak sutradara," papar mereka beberapa jam setelah MV itu rilis dan dihujat.

Kemudian, mereka juga mengungkapkan kalau artis yang menjadi model yakni Via Vallen dan Dyrga Dadali sama sekali tak terlibat dalam pembuatan konsep MV lagu Kasih Dengarkanlah Aku. Keduanya hanya berlaku sebagai talent aja.

MV Lagu Via Vallen dan Dyrga Dadali, Kasih Dengarkanlah Aku. (YouTube/ascadamusik)

"Pihak artis dalam hal ini Via Vallen dan Dyrga Dadali sebagai pemeran utama dalam video klip tersebut, hanya menjalankan tugasnya sebagai talent yang seluruh aktifitasnya diarahkan oleh sutradara. Kedua artis tersebut tidak turut serta berperan dalam menentukan konsep idea video klip," tambahnya.

Bukannya menyelesaikan masalah, netizen malah semakin menyerbu. Tak sedikit yang kecewa dengan tanggapan agensi atau management yang seolah-olah cari aman dengan berdalih tak tahu.

"Makanya jangan di iya2in aja tuh konsepnya di crosscheck dulu bang, jadinya via vallen yg kena batunya kasian. Gua uaena ga terima konsep mv yang udah capek-capek dibuat team mv "about the time" nya iu jadi ga diapresiasi gini, paling ga kasi credit lah, saran aja take down dulu daripada orang koreanya pada serbu ni video makin malu dah," komentar netizen.

Load More