Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)

Matamata.com - Via Vallen baru saja merilis music video (MV) single baru kolaborasi dengan Dyrga Dadali berjudul Kasih Dengarkanlah Aku. Belum 24 jam diunggah di akun YouTube produser musik, Ascada Musik, MV itu sudah dikritik abis-abisan.

Bukan tanpa alasan, MV lagu baru Via Vallen itu dituding menjiplak MV lagu penyanyi Korea Selatan, IU berjudul Above The Time. Pasalnya tak hanya satu atau dua scene aja melainkan hampir keseluruhan mirip.

MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (Instagram)

Salah satu contoh scene yang disoriti adalah saat cowok menuangkan air dari teko dan cewek menerima air dalam cangkir. Ada lagi saat tidur di lantai dikelilingi bunga. Sampai scene menari-nari saat bertemu.

Baca Juga:
Sultan Banget! Via Vallen Bikin Hujan Duit Lewat Balkon Rumah

Yang makin bikin geram netizen +62, tudingan MV Via Vallen mirip punya IU ini sampai diberikan media asing yang fokus memberikatan dunia KPop, AllKpop. Di media tersebut, berita itu diberi judul "Netizen Find This Indonesian Music Video Strikingly Similar to IU's 'Above the Time' Music Video."

Banyak netizen yang meminta MV Via Vallen jiplak MV IU untuk segara di-take down karena dianggap memalukan. "Take down! Malu2in," komentar netizen. "Maaf take down, report, malu," tambah lainnya. "Tolong take down. Ini termasuk plagiat," tambah netizen lain.

Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

Imbas dari itu, Via Vallen jadi semakin dihujat. Dia dikatakan selama ini tak bisa membuat karya yang original. Apalagi dia dikenal sebagai ratu cover. "Emang kapan dia pernah bikin karya sendiri?" nyinyir netizen. "Selain cover juga jiplak ya bun," celetuk lainnya.

Baca Juga:
Kuenya Gemes Banget, 5 Momen Surprise Ultah Via Vallen Bertema Unicorn

Load More