Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Opie Kumis (Instagram/@opiekumis17)

Matamata.com - Awal mula memutuskan poligami diungkap oleh artis sekaligus komedian Opie Kumis. Kini, dia memang mempunyai empat orang istri. "Tapi pengalaman (poligami) pertamanya serem," kata Opie Kumis mengawali pembicaraan dalam video 'Opie Kumis Sang Raja Pantun Bikin Ogut Keder Sob!! (1/4)' yang diunggah akun YouTube MALAM MALAM NET belum lama ini.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa istri pertamanya tidak tahu kalau dirinya berpoligami. Dari tetangganya lah sang istri justru tahu kalau dia menikah lagi.  "Gue kan punya istri satu nih, yang pertama. Terus mungkin emang sudah tulisan gue, kejadian sama yang kedua. Betawi kan tetangga tahu sendiri. Kasak kusuk kasak kusuk. Bini gue yang pertama denger, 'Emang lo nggak tahu laki lo nikah lagi,' kata tetangga gue," ceritanya.

Opie Kumis dan Sule. (Youtube/SuleChannel)

Lelaki 60 tahun ini pun belum sadar bahwa istrinya sudah tahu kalau dirinya menikah lagi. Opie Kumis pun mencoba bersikap santai di hadapan istri pertamanya.   "Gue nggak tahu bini gue sudah tahu nih. Tidur aja tengah malem. Terus 23.30 WIB, sebelum tidur gue tanya bini gue, 'Tumben nih ngangetin sayur asem. Biasanya nggak pernah.' 'Iya buat elo makan.' Loh kok tumben sayang," tutur Opie Kumis.

Baca Juga:
5 Potret Teras Rumah Opie Kumis, Ada Koleksi Ikan Koi sampai Louhan

Dia pun ketiduran sembari menunggu sayur asem itu matang. Tapi siapa sangka, sayur tersebut justru disiram ke wajah Opie Kumis alih-alih buat dimakan.  "Terus nungguin, perut gue laper ketiduran. Itu mendidih disiram ke muka gue. Lo tahu nggak? Di hidung gue ada jagung, labu siam, kacang panjang. Itu pas kejadian yang pertama," ungkap Opie Kumis.

Namun, usaha untuk menjaga rumah tangganya dengan sang istri harmonis tetap diupayakan olehnya. Bahkan dia berusaha agar istri pertama dan keduanya itu akur. "Tapi sabar, santai. Jalan terus," jelasnya.

Opie Kumis (Instagram/@opiekumis17)

Sampai akhirnya, dia memutuskan buat menikah sebanyak empat kali. Menariknya, semua pernikahan itu terjadi tanpa adanya perceraian. Sedari awal, Opie Kumis memang berkomitmen ingin mencari pasangan yang sabar dan pengertian. "Kalau gue ngelihat perempuan bukan dari muka, tapi dari sifat. Yang kira-kira duit goceng gue diomelin nggak nih. Yang kira-kira sabarlah, orang-orang asyik dan nggak baperan," pungkas Opie Kumis. [Sumarni]

Baca Juga:
Merasa Idul Adha Tahun Ini Sepi, Opie Kumis: Dijalani Aja dengan Ikhlas

Load More