Yohanes Endra | MataMata.com
Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Matamata.com - Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, dilaporkan mantan istrinya, Happy Hariadi, atas tuduhan penelantaran anak. Anofial heran dengan tuduhan tersebut. Sebab, dia mengklaim tak pernah punya masalah dengan Happy dan anak mereka, Mubarokah.

"Kita merasa tidak ada masalah antara klien saya dengan pelapor dan anaknya," kata kuasa hukum Anofial, Rhaditya Putra Perdana, dalam jumpa pers di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020). Rhaditya menegaskan bahwa kliennya sangat menghormati perceraianya dengan Happy meski pengadilan memberikan hak asuh Mubarokah pada Sang Mantan.

Anofial Asmid Lenggogeni Faruk bersama Atta Halilintar. [Instagram]

Dia juga mengklaim kliennya masih berhubungan baik dengan Mubarokah. "Sejauh ini mereka masih komunikasi kok. Anaknya ini bulan depan berusia 17 tahun, selama pisah pun masih suka telepon, chat, dan video call," ujarnya.

Rhaditya menduga Happy yang membatasi akses komunikasi Anofial dengan Mubarokah. Sebagai bukti, adik tiri Atta itu baru bisa berkomunikasi dengan ayahnya jika Happy sedang tidur. "Setahu kami, anak ini berkomunikasi dengan klien kami menggunakan handphone ibunya, ketika ibunya tidur," kata dia.

Baca Juga:
Soal Kemungkinan Ayah Atta Halilintar Jadi Tersangka, Ini Kata Kuasa Hukum

Lebih lanjut kata Rhaditya, Anofial selama ini membuka lebar-lebar pintu rumahnya untuk Mubarokah. Persoalannya, kata dia, apakah Happy, memberikan izin anaknya bertemu dengan ayah kandungnya. "Pada intinya, kami menunggu anak itu datang ke keluarga Halilintar. Masalahnya, apakah ibunya mau? Soal proses hukum yang pasti klien kami tidak akan lari," kata Rhaditya.

Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Ayah Atta Halilintar dilaporkan Happy pada medio Oktober 2019. Dia menuding mantan suaminya itu telah menelantarkan anak mereka. Laporan ini tentu saja membuat publik terkejut. Sebab baru terungkap bahwa Anofial Asmid pernah jalani poligami dan memiliki anak lagi. Sebelum menempuh upaya hukum, Happy Hariadi lebih dulu melibatkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) agar bisa dimediasi. Namun usaha itu tak membuahkan hasil. Anofial sudah dua kali dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi. Tapi dia belum bisa penuhi panggilan karena alasan sakit dan tengah berobat di Malaysia. (Herwanto)

Baca Juga:
Mangkir Panggilan Polisi, Ayah Atta Halilintar Bakal Beri Bukti Berobat

Load More