Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gita Savitri. (Instagram/@gitasav)

Matamata.com - Selebgram Gita Savitri tak tinggal diam saat potret dirinya dijadikan konten netizen. Apalagi isinya soal kritikan gaya hijabnya yang dinilai kurang benar. Bahkan cowok pembuat video TikTok yang pasang foto Gita mencantumkan dalil Alquran yang berisi anjuran mengenakan hijab sampai menutup bagian dadanya.

Melalui Instagram Storiesnya, Gita mengunggah ulang video TikTok yang viral tersebut. "Adakah yang lebih menarik daripada pria yang membuat konten tentang pakaian wanita?" tulisnya.

Gita Savitri Devi (Instagram)

Tak berhenti di situ, penulis buku Rentang Kisah ini kemudian mengunggah foto dirinya dengan gaya hijab tanpa menutupi bagian dada. "Kami memakai apa yang kami inginkan dan tidak pernah meminta pendapat Anda, jadi berhentilah berhak," tambahnya.

Baca Juga:
Berpose Duck Face, Selebgram Gita Savitri Alami Pelecehan di Medsos

Belum selesai sampai di situ, Gita Savitri juga mengeluarkan pendapatnya terkait kebiasaan orang yang suka menggunakan dalih 'sesama muslim harus saling mengingatkan' untuk mengkritik orang lain. "Sekarang kayaknya (kata-kata di atas) dijadiin alasan buat orang-orang yang nggak ada adab, nggak ngerti batasan, dan nggak bisa berkomunikadi dengan baik utuk ngasih nyap-nyap suka-suka dia," tulisnya menohok.

Orang juga akan dengan gampangnya meminta maaf jika kritikannya itu menyinggung. "Kalau udah tau kiranya bakal menyinggung, ngapain masih ngasuh unsolicited advice, Bunda?" tambahnya.

Pistingan Gita Savitri. (Instagram/@ifotainment)

Pun ia mengungkapkan fakta lain yang terjadi di beberapa negara lain. Misalnya cewek di Prancis pakai jilbab malah dapat stigma. Ada juga cewek di Iran yang nggak pakai jilbab didiskriminasi. Atau cewek di Indonesia dijulidin pake "sekadar mengingatkan". "Gitu ae terus sampai Jurassic Park keluar dibangun di Pulau Rinca," tandasnya.

Baca Juga:
Takjub, Ini 4 Bakat Lain Gita Savitri Si Youtuber Multitalenta

Load More