Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Melaney Ricardo dan Tyson Lynch (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Mengenai penyakit virus corona atau COVID-19 yang dideritanya, artis cantik Melaney Ricardo mengaku sempat takut berbicara.  Hal itu diungkap olehnya dalam video '1 BULAN INI AKU BERJUANG MELAWAN PENYAKIT INI..' yang diunggah akun YouTube Melaney Ricardo pada Senin (2/11/2020). 

"Awalnya jujur aku nggak mau share kalau kena COVID-19. Nggak mau ribet aja dan bakalan bilang bahwa sebulan ini, sakit apalah," kata Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo (Instagram/@melaney_ricardo)

Namun, saat dia menjalani perawatan intensif di rumah sakit, keputusan istri Tyson Lynch ini berubah. Dia bilang perjuangan untuknya mendapatkan perawatan awalnya sangatlah tidak mudah.

"Tapi tanggal 4 Oktober itu aku kebingungan karena semua kamar rumah sakit yang ditelepon penuh. Dan saat itu aku bilang sama Tuhan kalau badan aku sudah nggak enak banget," ucap Melaney Ricardo.  "Lidah sudah nggak ngerasa. Hidungku sudah nggak bisa nyium. Kalau duduk mau berdiri kleyengan. Terus badan aku panas terutama di daerah belakang," sambungnya lagi.

Namun ketika salah satu rumah sakit menyatakan ada kamar inap yang kosong untuk pasien COVID-19, Melaney Ricardo seakan mendapat mukjizat  "Akhirnya cuma doa sama Tuhan. Tapi aku berangkat ke rumah sakit buat CT scan saja. Sampai di sana, aku melakukan test. Tapi ternyata harus dirawat rumah sakit karena HB aku rendah. Aku defisit zat besi," beber Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo (MataMata.com/Alfian Winanto)

Barulah di sini dia seakan memperoleh hidayah. Melaney Ricardo sadar kejadian yang menimpanya ini harus diberitahu ke orang lain. "Dua minggu di rumah sakit. Aku merasa dapat message Tuhan. Aku mau kasih tahu ke semua orang yang belum kena COVID-19 atau tidak kena COVID-19 bahwa virus ini ada," kata Melaney Ricardo.

"Lo mau percaya ini konspirasi ini terserah kamu. Gue mau kasih tahu, gue yang mengalami. COVID-19 ini sakit banget," lanjut Melaney Ricardo. Dia berharap dengan adanya informasi darinya ini bisa membuat masyarakat lebih waspada dan terus menjaga jarak agar terhindar dari COVID-19.

Seperti diketahui, Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19 awal Oktober 2020. Semenjak itu dia menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta.

Load More