Yohanes Endra | MataMata.com
Dalang Ki Seno Nugroho meninggal dunia

Matamata.com - Dalang Ki Seno Nugroho telah menghembuskan napas terakkhirnya pada hari Selasa (3/11/2020) malam. Namun, siapa sangka Ki Seno Nugroho rupanya masih sempat ngobrol dan bercanda pada siang harinya.

Penyebab meninggalnya Ki Seno Nugroho sampai saat ini masih belum diketahui. Namun ada sebuah fakta yang terungkap menjelang kepulangan dalang legendaris tersebut.

Mahasiswa asing di pagelaran wayang Ki Seno Nugroho. (YouTube/Shooting Panggung)

Sinden Oriza lah yang menceritakan secuil kisah mengenai obrolan Ki Seno Nugroho pada Selasa (3/11) siang. Kepada wartawan, Sinden Oriza masih belum mengetahui penyebab meninggalnya Ki Seno Nugroho. "Saya belum tahu penyebabnya, tapi tadi siang di grup WhatsApp masih gojekan (bercanda)," kata Oriza.

Baca Juga:
Beredar Video Viral Detik-detik Dalang Ki Seno Meninggal, Ini Faktanya

Ki Seno Nugroho sendiri dikenal kerap melempar guyonan atau candaan secara spontan ketika mendalang. Karakter ini begitu melekat pada Ki Seno Nugroho.

Dalang Ki Seno Nugroho meninggal dunia. (Youtube/ Seno Nugroho)

Melansir Suara.com, momen kekonyolan dalang kondang asal Yogyakarta tersebut terekam di salah satu tayangan berjudul "LIMBUKAN HUT DALANG SENO CHANNEL ke 1 Wargo Laras & Sinden Lengkap" di kanal YouTube Dalang Seno.

Pada video tersebut, Ki Seno Nugroho mengajak Marilyn asal Prancis dan Misaki asal Jepang untuk berbincang. Penonton langsung tertawa ketika mendengar gaya bicara Ki Seno yang menggelitik saat merespons logat Marilyn.

Baca Juga:
Ario Bayu Kesulitan Perankan Dalang di Perempuan Tanah Jahanam

Load More