Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Idol group JKT48. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Karena mengalami krisis finansial yang parah, Idol grup JKT48 terancam bubar. Virus corona atau Covid-19 yang telah menyerang Indonesia lebih dari enam bulan lah yang menjadi pemicunya. 

Melalui sebuah video yang diunggah di YouTube sejak Selasa (10/11/2020) malam, pengumuman kondisi ini disampaikan oleh General Manager KT48 Melody Nurramdhani Laksani alias Melody JKT48. 

"Grup ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan. Sehingga kami ada dalam kondisi yang sangat-sangat sulit untuk tetap beroperasi," kata Melody Nurramdhani dalam video.

Baca Juga:
Ambil Keputusan Sulit, JKT48 Pangkas Besar-besaran Jumlah Member

Tim manajemen telah berdiskusi dengan para pemangku kepentingan dan melakukan segala upaya untuk mencari jalan keluar terbaik. Hal ini karena sangat sulit bagi JKT48 tetap berjalan dengan kondisi seperti sekarang ini.

Personel JKT48. [suara.com/Puput]

"Saat ini hal yang harus kami sampaikan ke fans adalah, dalam keadaan ini sebenarnya JTK48 sebenarnya sudah tidak bisa lagi menjalani aktivitas dan harus berhenti. Di tengah tekanan tersebut kami terus berpikir tentang arti keberadaan grup ini," ujar Melody.

Namun tim manajemen memutuskan untuk menyelamatakan JKT48 karena melihat besarnya nama JKT48, yang memiliki ribuan penggemar dan memberikan pengaruh yang besar. 

Baca Juga:
JKT48 Terancam Bubar, Kesulitan, dan Rugi Besar Akibat COVID-19

JKT48 ingin memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.  "Justru karena di masa pandemi inilah kami harus menjadi keberadaan yang harus memberi energi dan semangat agar orang-orang dapat mengangkat kepala dari keterpurukan dan berjuang untuk masa depan," ucap Melody.

Idol group JKT48. (MataMata.com/Ismail)

Tim manajemen pun harus mengambil keputusan terbaik, meski sangat berat agar JKT48 tetap berjalan. "Setelah berdisuki terus menerus, hanya ada satu cara agar JTK48 tetap bertahan. Cara itu adalah pengurangan member dan staf JKT48 agar grup ini tidak bubar," tutur Melody

"Hanya itu satu-satunya cara. Kami memutuskan melakukan perubahan skala besar atau restrukturisasi di grup ini," imbuh Melody menambahkan. Saat ini, Melody mengungkap JKT48 memiliki 70 orang member, termasuk siswi akademi dan kurang lebih 50 staf. [Ferry Noviandi]

Load More