Marsha Aruan

Matamata.com - Marsha Aruan sudah putus dari El Rumi beberapa bulan lalu. Banyak yang menyayangkan hubungan keduanya yang sudah terjalin selama 5 tahun kandas di tengah jalan.

Gadis 23 tahun itu menceritakan kisah hubungannya dengan El lewat channel Daniel Mananta Network. Ia blak-blakan membahas hubungan beda agama dengan El saat itu.

Maia Estianty beri pesan buat pacar baru Marsha Aruan. (Youtube/AlElDulFamTV)

Saat ditanya Daniel terkait pacaran beda agama, Marsha mengaku selalu berdoa bahwa hubungannya selalu diberi kelancaran. Ia bahkan sering memaksa saat berdoa agar dijodohkan dengan El.

Baca Juga:
Kandas dengan Marsha Aruan, El Rumi Sudah Punya Gandengan Baru?

"Mungkin, aku enggak pernah sih. Aku enggak pernah nanya. Mungkin kalo doa ya pernah, siapa sih yang enggak pernah berdoa seperti itu. Maksudnya dilancarkan, dijelaskan kayak gimana," ucapnya.

Marsha saat itu belum dibaptis dan tak pernah mendalami agama seperti sekarang. Sehingga ia ngotot ingin berjodoh dengan adik dari Al Ghazali itu.

Marsha Aruan (Youtube.com/DanielManantaNetwork)

"Doa aku dulu enggak kayak gitu. Doa aku tuh cuman kayak 'Ya udah, pokoknya aku maunya sama dia' Tapi ya, dilancarkan gitu. Ya kan dulu, makanya belum baptis jadi karena belum terlalu ngerti." lanjut Marsha.

Baca Juga:
Maia Estianty Singgung Putus karena Beda Agama, Begini Reaksi Marsha Aruan

Justru saat putus dengan El, Marsha menyadari bahwa selama ini ia jauh dari Tuhan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk dibaptis dan mulai mendalami agama. "Lucunya setelah putus itu, aku merasa bahwa pada saat hubungan aku yang kemarin, aku tuh enggak segitu attach sama Tuhan. Kayak aku enggak deket. Istilahnya aku Kristen dari lahir ya, bukan Kristen yang gimana." ucap Marsha.

Ia pun berteman dengan orang-orang gereja yang semakin mendekatkannya dengan Tuhan. Namun ia membantah jika selama ini El yang menjauhkan diri dari Tuhan. Sejak kecil ia memang jarang beribadah dan putus dari putra kedua Maia Estianty itu menjadi titik balik hidupnya.

El Rumi dan Marsha Aruan. (Instagram/@aruanmarsh)

"Akhirnya aku jadi menyadari bahwa kayaknya memang mau sama siapapun pasanganku yang dulu, kalo emang menjauhkan dari Tuhan. Maksudnya aku sendiri, bukan dia yang menjauhkan," tandasnya.

Baca Juga:
Putus dari El Rumi, Maia Estianty Beri Pesan Buat Pacar Baru Marsha Aruan

Load More