Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ustaz Derry Sulaiman. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Suasana duka masih menyelimuti keluarga Ustaz Derry Sulaiman. Ayah Ustaz Derry Sulaiman, Haji Nasrullah bin Ismail meninggal dunia di kediamannya kawasan Cisauk, Tangerang pada Kamis (12/11/2020).

Sayangnya, Ustaz Derry Sulaiman tengah berada di Semarang untuk memenuhi acara. Sehingga dai kondang itu tak berada di sisi ayahnya jelang sakaratul maut.

"Ustaz Derry sedang bertugas ke luar kota. Sudah dikabarkan tadi pagi dan dalam perjalanan pulang," kata Reki, adik Ustaz Derry kepada Suara.com, ditemui di rumah duka.

Baca Juga:
Ayah Ustaz Derry Sulaiman Meninggal Dunia

Sang ulama yang dikabarkan melalui sambungan telepon pun tak bisa menutupi rasa terkejutnya. 

Ustaz Derry Sulaiman. (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Beliau syok banget. Sedih banget, tapi insya Allah ikhlas," imbuh Reki.

Reki yang ditemani sepupunya, Ustaz Arif Maulana menuturkan Nasrullah meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca Juga:
Dul dan Tissa Biani Tampil Mesra, Ustaz Derry Sulaiman Ingatkan Hal Ini

"Tadi masih bisa salat subuh, tapi di tempat tidur. Setengah enam beliau dipanggil Allah," kata Reki.

Perihal penyakitnya, ayah Ustaz Derry Sulaiman hanya menderita sakit perut. Ia juga hanya merasa tubuh lemas, sehingga melakukan salat subuh di tempat tidur.

"Kalau sakit biasa aja, sakit terus sembuh. Sampai kemarin hanya bilang sakit perut terus pagi-pagi sebelum subuh, sudah lemas badannya," papar Reki.

Ustaz Arif Maulana menambahkan, pamannya bahkan masih sempat beraktivitas kemarin siang. Pria kelahiran 1953 itu juga tak mengeluhkan apapun.

"Aktivitas kemarin masih normal, pergi ke masjid. Ngecek toko juga sebelum zuhur. Tapi mungkin memang sudah jalannya Allah dipanggil jam setengah 6," kata sepupu Ustaz Derry Sulaiman.

Jenazah ayah Ustaz Derry Sulaiman sudah dimandikan dan dikafankan. Rencananya akan dimakamkan setelah zuhur menunggu kedatangan sang ustaz dari luar kota.

"Insya Allah dimakamkan di TPU Perum Cisauk," jelas Ustaz Arif Maulana.

Load More