Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (kiri). (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ustaz Maaher At-Thuwailibi akan laporkan Nikita Mirzani ke polisi besok. Hal itu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Nikita Mirzani.

"Kita mau melaporkan terkait dugaan penghinaan, penistaan terhadap Alhabib Muhammad Rizieq Shihab yang dilakukan oleh saudari Nikita Mirzani, insyaallah besok," kata ustaz Maaher di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Ustaz Maaher merasa Nikita Mirzani telah melakukan ujaran kebencian lewat media sosial. Nantinya, Nikita Mirzani akan dilaporkan dengan dugaan penistaan dan ujaran kebencian.

Baca Juga:
Batal Laporkan Ustaz Maheer, Nikita Mirzani: Nggak Mood Gue

Nikita Mirzani diancam akan digeruduk rumahnya (Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17)

"Pasal penistaan dan penghinaan serta ujaran kebencian. Belum lagi dia publikasikan di ruang publik melalui sosial media itu kena undang-undang ITE," bebernya.

Ustaz Maaher menyebut ia tak mempermasalahkan soal pernyataan Nikita Mirzani sebut habib tukang obat. Melainkan, ia tersinggung dengan pernyataan kepulangan Rizieq membuat ulah.

"Saya sebagai umat Islam tidak mempermasalahkan itu (tukang obat) tapi dia bilang bahwa Habib Rizieq sudah membuat ulah. Itu kan konotasi yang berindikasi kepada sesuatu yang negatif, perbuatan yang brutal," jelasnya.

Baca Juga:
Ngaku Suka Banget Ribut sama Orang, Nikita Mirzani: Nyikatnya Tuh Enak

Nikita Mirzani disebut sindir Habib Rizieq (Instagram.com/lambe_turrah)

"Dan itu bukan cuma satu video, itu penghinaan terhadap tokoh publik, ini harus ditindak," sambungnya.

Sementara itu, terkait pro kontra yang muncul dengan kasus ini, ustaz Maaher menanggapinya santai. Baginya, netizen yang membela Nikita Mirzani adalah pembela penista agama.

"Saya menanggapinya simple, proses yang saya tempuh adalah membela sosok seorang ulama, tokoh agama, seorang tokoh masyarakat. Adapun netizen atau publik mau membela dia, saya hanya bisa menilai bahwa mereka mendukung seorang penista ulama," pungkasnya.

Baca Juga:
Nggak Ada Takutnya Sama Lawan, Nikita Mirzani Ungkap Rahasianya

Load More