Yohanes Endra | MataMata.com
Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)

Matamata.com - Keluarga Dena Rachman sempat syok ketika Dena memutuskan memeluk agama Kristen. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Dena Rachman, yang mayoritas keluarganya merupakan seorang muslim.

Dalam video 'Sempat Ateis, Akhirnya Dena Rachman Percaya Pada Tuhan - Daniel Tetangga Kamu' yang diunggah Daniel Mananta Network di YouTube pada Selasa (16/11/2020), Dena Rachman menuturkan ceritanya.

"Jadi awalnya mereka syok sih," kata Dena Rachman.

Baca Juga:
Sempat Tak Percaya Tuhan, Dena Rachman Mantap Jadi Nasrani

Dia bilang orangtuanya sempat tidak mudah menerima keputusannya itu.

Dena Rachman [YouTube/Daniel Mananta Network]

"Kayaknya mereka lebih gampang (menerima) waktu gue memutuskan ganti gender (ketimbang ini)," sambungnya.

Kendati begitu, Dena Rachman bersyukur keluarganya termasuk orang dengan pemikiran terbuka. Karena itu keputusannya menjadi nasrani akhirnya diterima.

Baca Juga:
Didukung Keluarga, 5 Perjalanan Dena Rachman Jadi Transgender

"Gue cukup berterima kasih punya keluarga yang open minded. Jadi mereka tahu perjalanan gue, asal usul gue. Dan kenapa gue memilih pilihan gue," beber Dena Rachman.

Seperti diketahui, Dena Rachman sendiri seorang transgender. Dia sebelumnya merupakan sosok yang atheis, tidak percaya dengan keberadaan Tuhan.

"Pertama kali itu dulu 2009 mereka lebih bisa memahami. Cuma mungkin bokap nyokap gue bingung kali, ini anak maunya apa. Karena aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya," ucap Dena Rachman.

Baca Juga:
5 Transformasi Dena Rachman dari Penyanyi Cilik Sampai Desainer Kondang

"Karena pengalaman gue, apa orang yang bilang, stigma, gue nggak percaya. Gue mempertanyakan keberadaan Tuhan," sambungnya lagi.

Tapi kini setelah melewati perjalaann panjang, dia pun memilih untuk menganut agama Kristen. (Sumarni)

Load More