Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Mamah Dedeh. (Instagram/@mamahdedeh24)

Matamata.com - Kondisi kesehatan Mamah Dedeh dan orang-orang di sekitarnya mendapatkan perhatian yang begitu baik dari publik. Seperti diberitakan sebelumnya, Mamah Dedeh memang dalam kondisi tak sehat beberapa hari sebelum divonis positif corona (Covid-19).

Ketika itu, Mamah Dedeh sempat memimpin tahlilan di rumah tetangga yang meninggal dunia pada awal November lalu. "Agak batuk pilek gitu," kata Susanto, Ketua RW 11 di lingkungan rumah Mamah Dedeh ditemui MataMata.com di  Depok, Jawa Barat, Kamis (18/11/2020).

Beberapa hari setelah itu, keluarga memutuskan membawa Mamah Dedeh ke rumah sakit. Pada Jumat (13/11/2020), Susanto mendapat kabar dari anak Mamah Dedeh bahwa pendakwah dengan tawa khasnya itu terpapar covid-19.

Baca Juga:
Sebelum Divonis Positif Covid-19, Mamah Dedeh Sempat Pimpin Tahlilan

"Mama ngebel saya, kabarin 'To mamah sakit nih, tolong titip rumah'. Mama juga minta rumahnya disemprot (cairan disinfektan)," kata Susanto.

Mamah Dedeh. (YouTube/Indosiar)

Tahu Mamah Dedeh sempat bertemu orang banyak di acara tahlilan, Susanto menyarankan agar mereka yang sempat kontak langsung agar jalani tes swab Covid-19.

"Alhamdulillah beberapa sudah di swab," kata Susanto.

Baca Juga:
Mamah Dedeh Positif Corona, Rumahnya Langsung Disemprot Cairan Disinfektan

Menurut Susanto, Mamah Dedeh sudah sepekan lebih berada di rumah sakit. Senin (16/11/2020), dia sempat berkomunikasi dan menanyakan kabar.

"Saya kontak mamah kemarin Senin, jawabnya Alhamdulillah membaik," kata Susanto.

Selain Mamah Dedeh, seorang asisten rumah tangga yang bekerja dengannya juga positif Covid-19. Kata Pak RW, dia juga tengah jalani proses penyembuhan.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Mamah Dedeh Sudah Sepekan Lebih Dirawat di Rumah Sakit

Load More