Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ifan Seventeen (MataMata.com.com/Yuliani)

Matamata.com - Ifan Seventeen akhirnya memberanikan diri untuk menyaksikan film yang menceritakan tentang band Seventeen. Ia pun mengaku bisa bernafas lega karena film dokudrama "Kemarin" akan segera rilis di bioskop. Film yang menceritakan tentang perjalanan karier band Seventeen itu diketahui sempat tertunda perilisannya karena pandemi Covid-19.

"Haaahh.. akhirnya film ini tayang, di sosial media aku selalu bilang segera tayang dan insya Allah tanggal 3 Desember nanti film akan tayang. Lega rasanya," ungkap Ifan Seventeen usai screening film Kemarin di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Usai menyaksikan film tersebut Ifan Seventeen mengaku terkenang memori lawas bersama kawan-kawannya di band yang telah tiada.

Baca Juga:
Umumkan Tak Lagi jadi Vokalis Seventeen, Ifan: Tolong Jangan Ambil Untung

Perjalanan karier selama bersama Andi, Herman, dan Bani serta road manajer Seventeen, Oki, turut kembali membuatnya berduka.

Ifan Seventeen (MataMata.com.com/Yuliani)

"Ya ke remind lah pasti. Memang selama proses pembuatan film ini aku jarang hadir, buat preview juga beberapa kali aku nggak hadir," bebernya.

Hal itu semata-mata karena ia belum kuat untuk mengingat perjalanannya bersama rekan-rekan di band. Apalagi film Kemarin sudah mulai digarap sejak 2018 hingga 2019.

Baca Juga:
Ifan Seventeen Murka Dituduh Tukang Selingkuh, Tantang Bertemu

"Karena gimana pun juga pasti akan membuka luka, pasti keinget lagi," tuturnya.

"Film dokumenter ini tuh sebenernya sudah direncanakan sejak November 2018, tadinya buat ulang tahun Seventeen ke-20, tapi manusia hanya bisa berencana, Tuhan menentukan," sambungnya lagi.

Film Kemarin produksi dari Mahakarya Picture itu sangat berarti baginya dan keluarga besar Seventeen. Bukan hanya memperlihatkan tragedi yang menimpa mereka, film tersebut juga menampilkan kekeluargaan dan semangat band tersebut.

Baca Juga:
Jawab Q&A soal Selingkuhan Vokalis Band, Amrazing Dilabrak Ifan Seventeen

"Film ini bukan hanya soal musibah tapi banyak pelajaran yang diberi, ini soal persaudaraan, perjalanan, cinta dan kekeluargaan," jelasnya.

Ifan Seventeen berharap tak ada halangan hingga film tersebut tayang di bioskop Tanah Air 3 Desember 2020 nanti.

"Semoga semua bisa ke bioskop dan menyaksikan film ini," harapnya.

Diketahui, Ifan menjadi satu-satunya personel Seventeen yang selamat dari musibah Tsunami Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018. Personel lainnya seperti, Bani, Herman, dan Andi meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Film Kemarin sendiri sudah merilis poster dan teasernya sejak Desember 2019. Rencana awalnya film ini dijadwalkan tayang pada 23 April 2020.

Namun lantaran imbas pandemi, film ini akhirnya tayang pada 3 Desember 2020.

Film dokumenter drama ini berkisah tentang perjalanan karier Seventeen sampai tragedi tsunami Tanjung Lesung yang menewaskan seluruh rekan band Ifan hingga manajer dan istrinya pada Desember 2018 lalu.

Load More