Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Deddy Corbuzier ungkap alasan rambutnya botak (Youtube.com/DeddyCorbuzier)

Matamata.com - Presenter Deddy Corbuzier mengisahkan perjalanan menjadi mualaf. Siapa sangka, sebelum memeluk Islam, Deddy Corbuzier sudah lama jadi jemaah di pengajian KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Dalam video yang diunggah Aa Gym, pria 43 tahun tesebut mengaku berniat mendapatkan pencerahan soal agama yang ingin dianutnya.

“Sudah hampir 20 tahun yang lalu. Banyak orang yang nggak tahu bahwa pada saat saya non-muslim, saya itu suka ikut pengajian Aa Gym kalau Aa Gym pada saat itu ada pengajian di Jakarta,” kata Deddy Corbuzier, Sabtu (5/12/2020).

Dalam video itu, Deddy mengaku mendatangi pengajian yang diadakan Aa Gym sebanyak 4 sampai 5 kali. Ia berujar meski masih non-muslim, Deddy tetap disambut baik oleh Aa Gym.

“Saya senang banget dengerin pengajiannya Aa Gym, yang menarik adalah pada saat ada salat Aa Gym ngomong ‘Bagi yang non-muslim Mas Deddy’ terus saya ditunjuk gitu kalau mau keluar dulu, mau ngerokok dulu juga gak apa-apa. Welcome banget gitu,” kata Deddy.

Karena itu juga, Deddy memandang Islam sebagai agama yang memiliki nilai toleransi cukup tinggi kepada sesama non-muslim.

“Itu justru yang menarik buat saya karena itu yang akhirnya saya mengerti bahwa ajaran agama Islam tersebut indahnya seperti itu, tidak membeda-bedakan. Saya yang non-muslim bisa masuk ke dalam masjid dengerin Aa, itu kan luar biasa.”

Ia mengenang kala itu dirinya tidak merasa didesak, sebaliknya justru ia merasa diterima menjadi mualaf. Penerimaan yang ditunjukkan Aa Gym kepadanya membuat Deddy semakin mantap memeluk agama Islam.

Load More