Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Andika Kangen Band secara blak-blakan menceritakan kenakalannya di masa remaja. Ia mengisahkan awal mula terjebak narkoba. Andika Kangen Band mengaku bahwa dirinya sudah mengonsumsi narkoba jenis ganja sejak masih duduk di bangku sekolah.

Dia bilang pakai ganja merupakan hal biasa bagi kalangan anak muda di kampung halamannya. Pengakuan itu diceritakan Babang Tamvan sapaan akrabnya di kanal YouTube The Leonardo's yang diunggah pada Sabtu (12/12/2020).

"Jadi gue dulu waktu zamannya sekolah pakai (narkoba) itu biasa kalau orang Sumatera. Kampung begal, segala sesuatu yang dilakukan pasti penuh negatif. Padahal begal ada dimana-mana bukan di Lampung aja, tapi yang di judge orang Lampung," kata Andika Mahesa.

Baca Juga:
Viral Meme Bareng Gisel, Andika Kangen Band Santai: Ini Datengin Rezeki

Vokalis Kangen Band ini mengatakan, setiap kali berkumpul dengan temannya mereka selalu mengkonsumsi ganja. Sempat menolak ketika ditawari, dia justru disebut tak menghargai teman satu tongkrongan.

Andika Kangen Band. (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Jadi kalau kumpul sama teman-teman puter (gantian isep ganja), gue bilang ‘Gue udah berenti’ nah dia ngomong ‘ah lo mah nggak ngimbangin, menghargai’ mau nggak mau kan, timpa lah," ungkapnya.

Alasan lain Andika Mahesa terus-terusan mengkonsumsi ganja karena barang ilegal mudah didapat dan harga yang sangat murah kala itu.

Baca Juga:
Yakin Lagunya Bakal Booming, Andika Kangen Band: Gue Berani Taruhan

"Bayangin zaman gue dulu pahe (paket hemat) goceng, jadi lima, enam (linting) jadi naik-naik (harganya)," ujarnya.

Hingga suatu ketika dia lupa diri dan semakin tergoda dengan narkoba karena memiliki banyak uang saat Kangan Band berada di puncak kepopuleran.

"Tiba-tiba gue jadi artis, apa yang dulu gue cita-citain dulu beli ganja itu cuma Rp 500 ribu ternyata gue bisa beli dari itu. Lupa diri. Beli Rp 200 ribu, beli sejuta, nggak putus-putus," tuturnya.

Baca Juga:
Kembali ke Kangen Band, Andika Mahesa Berharap Tak Bubar Lagi

Load More