Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Glenn Fredly dan Didi Kempot

6. Adi Kurdi

Adi Kurdi. (Youtube/OfficialRCTI)

Tiga hari setelah Didi Kempot, aktor senior Ardi Kurdi meninggal dunia pada 8 Mei 2020. Pemain Abah di serial Keluarga Cemara ini meninggal karena ada penyumbatan pada otaknya.

Sebelumnya, di awal tahun Ardi Kurdi masih sehat dan sempat membintangi film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah. Kepergiannya sontak membuat rekan selebriti dan publik berduka apalagi sosoknya sebagai Abah yang sangat membekas di benak penonton.

Baca Juga:
3 Artis Non Muslim Pandai Salat dan Ngaji, Amanda Manopo Didoakan Mualaf

7. Omaswati

Omaswati. (YouTube)

Duka juga menyelimuti dunia lawak Indonesia, komedian Omaswati meninggal dunia pafa 16 Juli 2020. Tak banyak yang tahu kalau Omas ternyata sudah sakit cukup lama karena mengidap sakit gula.

Diceritakan pihak keluarga, kondisi Omas sebelum meninggal sudah kurus kering karena digerogoti penyakit. Ia bahkan kesulitan bicara dan bergerak. Sederet selebriti pun mengungkapkan duka mendalam dan mengenang kebaikan sang pelawak.

Baca Juga:
3 Artis Bela Istri saat Kena Body Shaming, So Sweet Banget!

8. Barli Asmara

Barli Asmara (Instagram/@barliasmara)

Kabar duka juga datang dari desainer kondang Indonesia, Barli Asmara. Ia meninggal dunia pada 27 Agustus 2020. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di ICU karena menderita radang otak.

Sederet selebriti pun merasa kehilangan sosok Barli Asmara. Misalnya Zaskia Sungkar. Apalagi selama ini, ia sering kerjasama dengan sejumlah artis.

Baca Juga:
5 Artis Diberi Uang Jajan Fantastis Oleh Suami, Nagita Kalah dari Syahrini

9. Ade Firman Hakim

Artis Ade Firman Hakim. [Instagram]

Kepergian aktor Ade Firman Hakim juga membawa duka mendalam dan tentunya syok karena sebelumnya tak diketahui sakit apa. Ia meninggal dunia pada 14 September 2020.

Sebelum meninggal, pemain Soekarno: Indonesia Merdeka ini sempat dinyatakan Suspek COVID 19. Namun kerabatnya menegaskan Ade meninggal bukan karena virus corona dan hasil swab test sang aktor pun negatif.

Baca Juga:
5 Artis Non Muslim Ini Bisa Ngaji sampai Salat, Banyak yang Didoakan Mualaf

10. Melisha Sidabutar

Melisha Sidabutar (YouTube/Indonesian Idol)

Kabar duka yang menyayat hati paling baru datang dari Indonesian Idol. Melisha Sidabutar meninggal dunia pada 8 Desember 2020. Ia meninggal karena pembengkakan jantung. Ia juga sempat mengeluh lemas hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit. Tak hanya keluarga dan fans, keluarga besar Indonesian Idol juga merasakan kesedihan mendalam.

Selain 10 artis di atas, sepanjang tahun 2020 Matamata.com merangkum sederet seleb yang meninggal dunia. Antara lain: Ade Irawan, Oding Nasution, Rama Aiphama, Andy Ayunir, Erwin Prasetya, Allan Wangsa, Purwaniatun (Mbak Pur), Sapardi Djoko Damono, Yopie Latul, Budi Padukone, Dylan Sada, Gatot Brajamusti, Dalang Ki Seno, Eddie Van Halen, Ovie Artha, Seniman Boneka Tongki Gatot Soenjoto, Idan Separo, Ajip Rosidi, Papa T Bob, Benny Likumahuwa dan Henky Solaiman.

Load More