Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Jefri Nichol. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Seluruh aset Jefri Nichol akan diburu Falcon Pictures. Hal ini lantaran gugatan Falcon Pictures terhadap Jefri Nichol dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020). Atas keputusan tersebut, Jefri bersama dua tergugat lain wajib membayar ke Falcon sebesar Rp 4,2 miliar.

"Jefri sudah dinyatakan wanprestasi, juga ibu dan mantan manajer. Pihak manajemennya sebagai pihak tergugat tiga, dinyatakan melakukan wanprestasi kepada kami," kata pengacara Falcon Pictures, Debby Astuti, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020).

"Lalu juga tadi disebutkan hakim Jefri Nichol harus mengganti sebesar Rp 4,2 miliar," kata Debby menambahkan.

Baca Juga:
Hakim Putuskan Bersalah dan Wajib Bayar Rp 4,2 Miliar, Jefri Nichol Kecewa

Jefri Nichol. (Matamata.com/Herwanto)

Dengan adanya putusan tersebut, Falcon Picture berharap pihak tergugat untuk segera membayar uang ganti rugi setelah putusan tersebut dianggap inkrah.

"Jadi atas putusan manjelis hakim tadi, kami berharap Jefri bisa kooperatif untuk melaksanakan putusan tersebut. Karena sudah jelas dia sudah melakukan wanprestasi pada perjanjian yang sudah dibuat oleh PT.  Falcon sejak April 2018. Tapi sesuai dengan disampaikan majelis bahwa Jefri belum pernah melakukan kewajibannya," imbuh Debby.

Setelah keputusan dianggap inkrah, tim kuasa hukum Falcon Pictures bakal memburu aset yang dimiliki Jefri Nichol, ibunya, dan mantan manajer, Baetz Agagon.

Baca Juga:
Jefri Nichol Dinyatakan Bersalah, Wajib Bayar Rugi Rp 4,2 M ke Falcon

"Kami akan cari, memburu semua aset Jefri Nichol untuk  membayar kewajibannya Rp 4,2 miliar. Jadi kami tunggu putusannya sampai 14 hari, melihat apakah dari pihak melakukan banding apa tidak," tuturnya.

Seperti diketahui, Gugatan wanprestasi rumah produksi Falcon Picture terhadap artis Jefri Nichol dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020).

Dalam putusannya, hakim menyatakan tiga tergugat, Jefri Nichol, Junita Eka Putri (ibu kandung Jefri) serta mantan manajer, Baets Agagon dinyatakan telah melakukan wanprestasi dan wajib membayar ganti rugi sejumlah Rp 4,2 miliar.

Baca Juga:
Jefri Nichol Yakin Kalahkan Falcon Pictures usai Digugat Rp 4,2 Miliar

Para tergugat dianggap telah melakukan wanprestasi setelah Jefri Nichol dinilai tidak menyelesaikan syuting empat film sesuai kontrak.

Load More