Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Atas kericuhan yang terjadi di restoran Raja Sei, rekan bisnis Rizky Billar, Basuki Surodjo minta maaf. Ia meminta agar tak menyalahkan kekasih Lesty Kejora ini.

Basuki Surodjo bilang dia tidak menyangka orang-orang yang datang akan membludak, termasuk wartawan. Padahal kedatangan awak media untuk memenuhi undangan. Tapi justru tidak diizinkan meliput acara. 

"Saya mewakili kakak Billar dan Christopher sebagai pemilik restoran Raja Sei ingin minta maaf sebesar-besarnya kepada awak media," kata Basuki Surodjo di Instagram, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga:
Pembukaan Restoran Berlangsung Ricuh, Ini Klarifikasi Rizky Billar

"Semoga bisa dimaafkan dan ini tidak ada kaitannya dengan kakak Billar. Karena saya yang tanggung jawab penuh sama Christopher," imbuhnya.

Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Mengenai undangan pada awak media, ternyata dilakukan rekannya Christopher. Tapi cekcok antara pihak restoran dan wartawan terjadi karena kurang persiapan. 

"Pak Christopher sebar undangan ke media. Pas banget kami nggak tahu, hujan. Terus kami ngomong pada mepet-mepet nggak ada social distancing," kata Basuki Surodjo.

Baca Juga:
Baru Buka, Satpol PP Amankan Kerumunan di Restoran Rizky Billar

Ya, perdebatan memang sempat terjadi. Apalagi saat awak media menerima penolakan dari seorang pria berkemeja putih. "Baju putih itu bukan karyawan saya. Tapi relawan, makanya dia berani tegas kan. Mungkin media lihatnya kok kasar banget," ucapnya.

Rizky Billar. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Permasalahan yang sampai ricuh itu diakui Basuki Surodjo sebagai kesalahannya. Dia tidak mengakomodir wartawan yang datang sehingga terjadi kerumunan. "Kita hanya ketakutan nanti dikira melanggar protokol. Nanti tiba-tiba disegel kan pusing. Kita baru pertama kali buka," katanya.

Basuki Surodjo menerangkan peran Rizky Billar dalam bisnis itu hanya dari sisi makanan dan design. "Marahnya jangan sama kakak Billar. Karena dia nggak incharge di sini,"  terangnya. [Ferry Noviandi]

Load More