Yohanes Endra | MataMata.com
Teddy suami Lina gendong bayinya saat digeledah polisi. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Harta warisan almarhum Lina Jubaedah masih menjadi perdebatan dan tak henti dibicarakan. Terkini, asisten pribadi sekaligus tangan kanan Lina, Mang Ecet, menyebutkan ada wasiat terakhir dari Lina Jubaedah. Selain itu, Mang Ecet juga menyebutkan bahwa ada aset-aset milik anak Sule, Rizky Febian yang dijual oleh Teddy Pardiyana.

Diberitakan, Teddy selama ini berbicara kepada media bahwa ia meminta bagian dari harta warisan Lina. Teddy juga sempat menuding Putri Delina membawa kabur harta warisan Lina Jubaedah. Permintaan tersebut diakui Teddy demi memenuhi hak Bintang, anak kandung Teddy dan Lina.

Hanya saja, kabarnya Putri Delina memang sengaja mengamankan harta warisan Lina yang disimpan dalam deposit boks sebuah bank swasta. Hal ini lantaran Putri Delina mencurigai Teddy yang sudah dua kali mendatangi bank.

Baca Juga:
Rizky Febian Dianggap Salah Sasaran Tagih Harta ke Teddy: Gak Nyambung!

Bila menilik pengakuan Mang Ecet, tindakan Putri Delina dirasa sudah sesuai dengan wasiat serta pesan terakhir sang ibu, Lina Jubaedah.

Putri Delina. (Instagram/@putridelina)

"Almarhum pesan, pas dua minggu lagi mau meninggal, 'Pak, nitip anak-anak, yang tahu aset-aset cuma bapak,'" ujar Mang Ecet sambil mengulang pesan Lina Jubaedah, di YouTube Intens Investigasi (22/12/2020).

"(Kata Almarhum Lina) Misalkan usia enggak lama lagi nitip aja aset-aset kasihkan ke Neng Putri (Putri Delina). Ada saksi hidup juga itu Bimaraya, pembantunya, sampai nangis dia," kata orang kepercayaan Lina Jubaedah tersebut.

Baca Juga:
Teddy Pardiyana Dikabarkan Menikah Lagi, Pengacara: Apa Salahnya?

Mang Ecet menjelaskan secara cukup mendetail bahwa Lina memiliki aset properti berupa rumah dan kebun yang didapat dari harta gono-gini setelah cerai dengan Sule. Sementara, beberapa aset berupa villa di Bandung dan bangunan kos-kosan murni milik Rizky Febian.

Penyanyi Rizky Febian. [capture YouTube]

Kabarnya, aset hasil kerja keras Rizky Febian itu memang diurus sang ibu saat Iky mulai terjun di dunia entertainment. Hanya saja, aset tersebut sudah habis dijual. Sekalipun masih ada, aset tersebut telah ditawarkan ke orang-orang.

"Villa katanya sekarang udah dijual. Kalau kos-kosan masih ada, itu juga udah ditawar-tawarin," ungkap Mang Ecet.

Baca Juga:
Sule Tegas Minta Teddy Cepat Muncul: Kalau Dia Salah, Nggak Selamat

Mobil Kijang Innova yang dibeli Rizky Febian untuk Lina Jubaedah kabarnya juga sudah dijual Teddy. Menurut Mang Ecet, Teddy meminta izin pada Putri Delina memakai mobil tersebut untuk keperluan Bintang. Namun, Teddy malah menjual mobil Rizky Febian tersebut.

"Peninggalan almarhum ada mobil juga. Ada barang-barang semuanya, tapi sekarang sudah habis dijualin. Dulu dia (Teddy) ke Neng Putri bilang, 'Teh, pinjam ya mobil buat keperluan si Dedek.' Eh tahu-tahu dijual," kata Mang Ecet.

Baca Juga:
Teddy Ngaku Diteror Preman, Sule Beberkan Fakta: Ngapain Pakai Cara Itu?

Load More