Asmirandah dan Jonas Rivanno (Instagram/@asmirandah89)

Matamata.com - Tepat di momen Natal 2020, Asmirandah melahirkan anak pertamanya. Usai 7 tahun menanti, tentu ini menjadi kado terindah untuknya maupun sang suami, Jonas Rivanno

Proses persalinan anak pertama Asmirandah dilakukan secara caesar. Pasalnya kondisi bayi sungsang sejak 5 bulan di kandungan.

"Bayi yang harusnya bergerak ke bawah itu, anak kami tetap (kepala) di atas. Bahasanya apa ya, sungsang," kata Jonas Rivanno dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga:
Asmirandah Akhirnya Pamerkan Wajah dan Nama Buah Hatinya, Dipuji Selangit!

Asmirandah melahirkan (Instagram/@asmirandah89)

Maka diputuskan bayi Asmirandah dan Jonas Rivanno lahir melalui proses caesar sejak saat itu.  Untungnya, pasangan yang menikah pada 2013 lalu ini tak mengalami kendala. Terutama Asmirandah jelang persalinan.

"Ini pertama kalinya aku masuk ruang operasi, persalinan. Jujur kaget banget prosesnya singkat dan nggak ada sama sekali kendala," ucap Jonas Rivanno. "Aku sama Andah (panggilan Asmirandah) lagi ngobrol tiba-tiba bayinya sudah dikeluarkan sama dokter," ucapnya.

Aktor 33 tahun itu bilang sang istri memang dalam keadaan sadar saat melalui proses persalinan. "Operasi caesar kan nggak dibius total, cuma anestesi sebagian. Aku ada disitu tenangin Andah," kata pesinetron Anugerah ini.

Baca Juga:
Asmirandah Melahirkan Anak Pertama di Hari Natal, Double Kebahagiaannya

Asmirandah melahirkan (Instagram/@asmirandah89)

Bayi yang lahir secara caesar ini diberi nama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Sejak tiga tahun lalu, nama itu sudah diputuskan keduanya. 

"Chloe artinya yang bersinar, kalau Emanuelle diambil dari Imanuel yang artinya Tuhan bersama kita. Van itu dalam bahasa Belanda artinya dari, sementara Wattimena itu dari margaku," kata Jonas memaparkan.

Sehingga saat disatukan nama anak dari pasangan yang menikah pada 2013 lalu bermakna ‘bersinar karena Tuhan bersama kita’. Selamat Asmirandah dan Jonas Rivanno. 

Load More