Dewi Perssik dan dokter Tirta (Instagram.com)

Matamata.com - Dewi Perssik positif terinfeksi COVID-19. Ia memperlihatkan kondisi tubuhnya yang dipenuhi ruam merah.

Ruam merah disebutkan menjadi salah satu gejala virus corona. Hal ini dibenarkan oleh dokter Tirta.

Postingan dokter Tirta komentari berita Dewi Perssik terinfeksi COVID (Instagram.com/dr.tirta)

Lewat akun Instagramnya, dokter Tirta menyebut bahwa ruam merah adalah salah satu gejala COVID-19. "Covid-19 bisa menyebabkan ruam? Bisa. Sudah dijelaskan sejak Mei, oleh @perdoski.id @myskinformation, dan beberapa jurnal," tulis dokter Tirta dengan mengunggah foto Dewi Perssik.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Khawatir Lihat Wajah Dewi Perssik Merah Akibat Covid-19

Tapi bukan berarti munculnya ruam merah jadi gejala COVID. "@dewiperssikreal terkena gejala ruam. Tapi apakah selalu Covid-19? harus dicek dengan PCR swab. Nah, karena ruam massive juga merupakan gejala beberapa penyakit lain yang sistemik." ujarnya.

Dokter Tirta menjelaskan jika 20% pasien COVID memiliki gejala ruam merah. Tapi munculnya ruam merah hanyalah salah satu gejala seseorang terinfeksi corona.

Dewi Perssik dan dokter Tirta (Instagram.com)

"Dan kemungkinan ruam ini muncul pada 20% pasien yang memiliki gejala. Covid-19 itu penyakit 1000 muka, gejala bisa beda-beda, kalo muncul gejalanya yang ruam, yowis itu salah satu muka Covidnya," kata dr. Tirta.

Baca Juga:
Dewi Perssik Sudah Negatif Covid-19: Alhamdulillah Sekarang Aku Sembuh

Dokter yang juga berprofesi sebagai influencer ini kembali menegaskan masyarakat untuk tak meremehkan virus corona. Dokter Tirta berpesan kepada siapa saja untuk mematuhi protokol kesehatan saat berada di keramaian.

"Jangan remehin ini virus. Sampean nggak ga percaya? Silahkan. Tapi jangan diremehin. Waspada aja. Tetap terapkan protokol 3M! Makan makanan bergizi, suplemen, dan olahraga teratur." lanjutnya.

Baca Juga:
Dewi Perssik Positif COVID-19, Pamer Badan Penuh Bercak Merah

Load More