Yohanes Endra Irma Joanita | MataMata.com
Jerry Masterchef. (Instagram/@jerrymci7)

Matamata.com - Masterchef season 7 berakhir pada hari Minggu (27/2) ini. Jerry Masterchef keluar sebagai pemenang alias juara satu mengalahkan Audrey Masterchef.

Di empat ronde terakhir, Jerry Masterchef mengalahkan Audrey sebanyak 10 poin. Ia pun berhasil menyabet piala Masterchef Indonesia season 7.

Jerry Masterchef. (Instagram/@jerrymci7)

Matamata.com kali ini akan merangkum profil Jerry Masterchef. Kalau penasaran, simak langsung di bawah ini yuk :

Baca Juga:
Siapa Juara MasterChef Indonesia Season 7? Chef Arnold Beberkan Pendapatnya

Jerry Masterchef memiliki nama panjang Jerry Andrean. Ia lahir di Tangerang, Banten pada tahun 1996 silam dari pasangan Khet Choi dan Amy Chen.

Saat berlaga di Masterchef, ia berusia 24 tahun. Pria bertubuh tinggi ini merupakan salah satu lulusan dari Akademi Pariwisata Nasional Hotel Institut Bandung.

Jerry Masterchef. (Instagram/@jerrymci7)

Sebelum masuk jadi peserta Masterchef, Jerry pernah bekerja di salah satu hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan. Ia akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaan di tahun 2019 lalu.

Baca Juga:
Gaji Host Indonesian Idol vs Juri MasterChef, Mana yang Paling Gede?

Jerry pun mulai usaha di bidang kuliner yaitu minuman. Sayangnya, karena pandemi Covid 19 ia harus memberhentikan usahanya tersebut.

Jerry akhirnya memilih untuk ikut audisi online dan terpilih jadi salah satu finalis Masterchef season 7. Di pertengahan ajang, ia sempat tereliminasi.

Jerry Masterchef. (Instagram/@jerrymci7)

Namun, sosok Jerry yang kembali di Black Team mampu masuk lagi ke basecamp Masterchef dan berlaga di sana. Mimpi Jerry sejak masuk SMA pun akhirnya masuk ke dua besar Masterchef season 7 dan menjadi juara.

Baca Juga:
Mama Lita Masterchef Kenang Pesan Terakhir Suami Sebelum Meninggal

Tak hanya jadi juara Masterchef season 7, Jerry sebelumnya pernah mewakili Indonesia di ajang Asean Skill Competition di Bangkok, Thailand pada bulan September 2018 lalu.

Wih, keren banget ya Jerry Masterchef, juara Masterchef season 7!

Load More