Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Gisel dan Michael Yukinobu de Fretes

Matamata.com - Alasan Michael Yukinobu de Fretes atau MYD ditetapkan sebagai tersangka diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Padahal yang merekam video adalah Gisella Anastasia.

Selidik punya selidik, ternyata lelaki itu rupanya turut menyimpan video syurnya dengan Gisel.  "GA mengirim video ke hp MYD. Dia kirim ke airdroop," jelas Yusri Yunus saat dihubungi MataMata.com, Selasa (29/12/2020) malam.

Menurutnya Michael Yukinobu De Fretes bisa saja lolos dari jeratan hukum apabila dia tidak menyimpan video itu. 

Baca Juga:
Gisel Jadi Tersangka, Michael Yukinobu de Fretes Jadi Viral

Perjalanan kasus video syur Gisella Anastasia alias Gisel [Suara.com]

"Sekarang gini MYD bukan yang membuat (video), tapi kan seharusnya kalau dia pada saat itu tahu ada video itu terus menghapus mungkin dia tidak akan kena pasal. Tapi kan dia menerima," ungkap Yusri Yunus.

Setidaknya dia menyimpan video itu selama sepekan. Baru kemudian dihapus. "Disimpan, pengakuan dia seminggu, kemudian dihapus," ujarnya.

Atas perbuatannya tersebut Michael Yukinobu De Fretes maupun Gisella Anastasia disangkakan pasal 4 ayat 1 Jo pasal 29 dan atau pasal 8 jo pasal Undang - Undang nomor No. 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Baca Juga:
Tato Bikin Salfok di Video Syur Gisel, Fakta Michael Yukinobu de Fretes

Michael Yukinobu de Fretes (Facebook.com)

Seperti diketahui, video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu De Fretes sempat viral di jagat maya. Video itu berdurasi 19 detik.

Di situ, mereka melakukan hubungan badan di hotel kawasan Medan pada 2017. Gisella Anastasia masih berstatus sebagai istri Gading Marten kala itu.

Usai polisi melakukan gelar perkara, baik Gisella Anastasia maupun Michael Yukinobu De Fretes sudah sama-sama ditetapkan sebagai tersangka. [Bagaskara Isdiansyah]

Load More