Yohanes Endra | MataMata.com
Ustadz Aa Gym.

Matamata.com - Aa Gym dikabarkan menceraikan istri pertamanya, Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih, Kamis (31/12/2020). Informasi perceraian Aa Gym dan teh Ninih kabarnya ditulis oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali di laman Facebook.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah di cerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Aa Gym (Suara.com/Ummy Hadyah Saleh)

Terkait dengan viralnya kabar Aa Gym dan Teh Ninih cerai, MataMata.com mencoba merangkum perjalanan rumah tangga mereka. Simak selengkapnya!

Baca Juga:
Viral Kabar Aa Gym Kembali Ceraikan Teh Ninih, Anak Singgung Talak Tiga?

Menikah

Hajjah Ninih Muthmainnah atau dikenal juga dengan sebutan Teh Ninih merupakan istri pertama Aa Gym. Keduanya menikah sejak tahun 1988 dan menurut kabar yang beredar telah dikaruniai tujuh anak.

Berpoligami

Baca Juga:
Yusuf Mansur Unggah Foto Aa Gym Dijenguk Keluarga: Aku Terharu

Pada akhir tahun 2006, Aa Gym mengadakan jumpa pers yang mengumumkan bahwa dia berpoligami dengan janda beranak tiga yang juga berprofesi sebagai mantan model, Alfarini Eridani sebagai istri keduanya. Keputusan ini dianggap sebagai awal dimulainya badai besar dalam rumah tangga Aa Gym.

Ustadz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. [Instagram]

Sikap sabar Teh Ninih

Teh Ninih berusaha tegar dengan segala situasi rumah tangganya saat itu. Ia seolah memberikan restu akan pernikahan Aa Gym. Saat diwawancarai, Teh Ninih mengaku ikhlas atas keputusan sang suami berpoligami.

Baca Juga:
Ikhlas Dinyatakan Positif Covid-19, Aa Gym: Kebanyakan Dosa Ini

"Teteh Ninih selalu berpikir positif apapun. Kalau sudah direncanakan oleh Allah pasti ada hikmah dan ada sesuatu yang bisa saya pelajari khususnya dari kelebihan beliau (Aa Gym)," kata Teh Ninih.

Cerai

Pada Desember 2010, Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym di pengadilan agama. Permintaan cerai kemudian dikabulkan secara resmi pada bulan Juni 2011.

Baca Juga:
Aa Gym Terbaring Pucat dan Mengeluh Pusing Ungkap Kondisi Positif COVID-19

Islah dengan Teh Ninih

Aa Gym melakukan islah kembali dengan Teh Ninih di kawasan Sariwangi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2012. Kabarnya saat itu, Aa Gym merasa Teh Ninih telah mendampinginya berdakwah selama lebih dari 25 tahun.

"Saya kira ini sudah waktunya, berdakwah bersama-sama," kata Aa Gym.

Load More