Penyanyi Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur mirip dirinya di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Hak asuh anak Gisella Anastasia dan Gading Marten, yakni Gempita Nora Marten ikut berpengaruh akibat penetapan tersangka Gisel dalam kasus video syur 19 detik. Hak asuh anak yang semula ada di Gisel dicabut dan diberikan ke mantan suaminya, Gading Marten pun direkomendasikan oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait

"Setelah Gisel ditetapkan sebagai tersangka video syur yang heboh di masyarakat, sudah selayaknya hak asuh Gisel untuk mengasuh anaknya bisa dicabut dan bisa diserahkan ke Gading sebagai bapak anak itu sendiri," kata Arist Merdeka Sirait dalam video yang diunggah lambe_turah, Jumat (1/1/2021).

Gading Marten (Instagram/@gadiiing)

Perilaku Gisel disebutnya akan berpengaruh pada tumbuh kembang anak yang diasuh. Oleh sebab itu, Gisel diminta merelakan hak asuh anaknya ke Gading.

Baca Juga:
Ungkap Masalah Rumah Tangga dengan Gisel, Gading Singgung Kebahagiaan

"Karena perilaku ini adalah satu pemenuhan unsur untuk sebuah persyaratan pengajuan, penetapan pengadilan untuk dicabut hak asuh anak dari ibunya dan ini demi kepentingan terbaik anak. Maka Komnas PA merekomendasikan hak asuh anak itu ke Gading dan Gading juga bisa mengajukan penetapan pengadilan sementara hak asuh pada Gading," ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut, mantan pasangan suami istri tersebut diharapkan Arist mampu menjadikan peristiwa ini pembelajaran. Dia pun menyayangkan perilaku tersebut dilakukan oleh publik figur yang dirasanya sudah memiliki segalanya.

"Baik Gisel atau pun Gading ini adalah pelajaran berharga, sungguh tidak masuk akal ini dilakukan oleh seorang ibu yang serba cukup dan tidak ada kekurangan tetapi mempunyai perilaku yang mengabaikan dan menghancurkan masa depan keluarganya sendiri," ujarnya.

Baca Juga:
Komentar Gisel di Postingan Gading Disorot, Aa Gym Talak Tiga Istri Pertama

Arist juga berharap masyarakat jangan meniru peristiwa yang terjadi di rumah tangga publik figur ini. Tak lupa karena memintanya melepas hak asuh anak, dia memohon maaf pada Gisel. 

Penyanyi Gisella Anastasia usai menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur mirip dirinya di Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020). (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Oleh karena itu peristiwa ini harus dihentikan, Peristiwa ini jangan ditiru oleh ibu-ibu yang lain. Sekali lagi mohon maaf dengan hormat Gisel, hadapi Gisel demi kepentingan terbaik anak. Tidak berlebihan kalau saya merekomendasikan Gading untuk mengasuh anak," kata Arist.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Gisel dan Michael Yukinobu De Fretes selaku pemeran pria di video syur sebagai tersangka. Gisel mengaku kepada polisi bahwa dirinya membuat video tersebut di hotel di Medan pada 2017. Gisel dan Nobu, sapaan akrab Michael, dijawalkan diperiksa pada Senin (4/1/2021) mendatang sebagai tersangka.

Load More