Melly Goeslaw semprot dokter Tirta (Instagram.com)

Matamata.com - Unggahan Dokter Tirta dan Melly Goeslaw mencuri perhatian khalayak ramai. Usai diamuk pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta itu, Dokter Tirta mengaku takut dan langsung mengarsipkan foto musisi Melly Goeslaw yang dijadikan analogi penggunaan faceshield tak tepat di Instagramnya. 

Foto Melly Goeslaw itu akhirnya diganti dengan foto karakter perempuan dari game Cyberpunk 2077.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Semprot Abis-abisan Dokter Tirta, Ini Pemicunya

"Cyberpunk 2077. Pake faceshield. Foto sebelumnya saya archive karena takut di apa-apain saya. Sumpah takut. Saya pake foto ini aja," tulis Dokter Tirta dalam unggahan fotonya di Instagram, Minggu (10/1/2021).

"Karena ada yang marah-marah, padahal viral di Twitter. Takut saya, takuuuuuuut banget. Saya masih pengen hidup. Pegawai saya banyak. Takuuut," sambungnya lagi.

Dia menyarankan kepada seluruh publik figur untuk melepas face shield tanpa menggunakan masker. Namun kali ini tanpa membawa-bawa nama Melly Goeslaw.

Baca Juga:
Dokter Tirta: Saya DM Selebgram Rangga Agar Serahkan Diri, tapi Ditolak

Unggahan Dokter Tirta [Instagram/@dr.tirta]

Lantaran, penutup wajah dari plastik itu dinilai tidak bisa mengantisipasi penularan Covid-19. "Saran saya buat artis yang mengisi acara, daripada pake faceshield, yowis ga usah pake sama sekali. Soale nggak ngefek dan percuma," ungkapnya.

Selain itu, Dokter Tirta juga menyarankan podcast musisi sekaligus dokter Tompi untuk didengarkan. Dalam podcast Tompi dijelaskan beberapa cara mengantisipasi agar tak tertular Covid-19.

"Dengerin podcast @dr_tompi. Bagus. 1. Swab rutin. Silakan perform. Nggak pake masker. Woke-woke protokolnya cek @kemenparekraf.ri dan @kpipusat lengkap! 2. Abis perform > masker, cuci tngan, bersihkan studio 3. Hindari pemakaian faceshield," ujarnya.

Dokter Tirta. (YouTube)

Kendati begitu, aturan beberapa stasiun televisi yang terkadang tak mengizinkan artis menggunakan masker karena tuntutan pekerjaan tetap dipahami oleh Dokter Tirta. 

"Kita tetap utamakan masker, tapi kan beberapa stasiun Tv nggak bisa gitu. Saya yakin ini pasti mreka kepaksa pake karena disuruh studio Tv," imbuhnya.

Tapi di luar itu, dia berharap para publik figur selalu mengimbau para penonton untuk tetap menggunakan masker dan menjelaskan alasannya tak memakai saat tampil di layar kaca.

"Jadi yowis copot aja face shieldnya. Selalu clearkan penonton bahwa pemirsa tetap pake masker, bahwa kalian ngga pake, tapi sudah swab antigen rutin, dan karena harus perform nyanyi, makanya nggak pake," terangnya. "Kalau gini, kocak asli wkwkwkw. Jangan baper ye. Soalnya itu bener-benar bisa jadi missleading," sambung Dokter Tirta.

Unggahan Melly Goeslaw [Instagram/@melly_goeslaw]

Sebelumnya, fotonya diunggah Dokter Tirta di Instagram, musisi Melly Goeslaw tak terima. Penyebabnya, karena ia dijadikan analogi penggunaan face shield yang tak tepat.

Dia menerangkan ada cara yang lebih elok memberikan peringatan. Ketimbang menggunakan Instagram sebagai media penyampaian. "Anda punya masalah dengan saya? Anda laki-laki, sebaiknya langsung saja gentle, ngomong ke saya, japri (jalur pribadi)," tutur istri Anto Hoed ini kesal.

"Nomor telepon saya bisa anda dapatkan dari Tompi atau Deddy Corbuzier," imbuhnya sambil menyematkan dua akun selebriti tersebut.

Tak hanya itu, banyak pula menurut Melly Goeslaw acara yang digelar tanpa pelindung diri. Lantas, mengapa teguran Dokter Tirta menyorot musisi berdarah Sunda ini.

"Saya cuma penasaran, kenapa foto saya yang anda posting? Anda tahu yang namanya analogi kan?" ucapnya. "Jadi lebih bijak, anda gambarkan suasana atau ciri-ciri tanpa harus menyebut nama atau memasang fotonya," papar Melly Goeslaw. 

Load More