Yohanes Endra | MataMata.com
Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung)

Matamata.com - Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari Kamis (14/12/2021). Sebelum wafat, dia sempat berjuang lawan Covid-19 dan masuk ICU sejak Desember 2020 hingga akhirnya lewati masa kritis.

Sekitar sebulan sebelum masuk rumah sakit, Syekh Ali Jaber sempat mengisi acara Hijrah Fest yang salah satunya dibidani oleh Arie Untung.

Lewat Instagram, Arie Untung mengungkap kala itu Syekh Ali Jaber tampak kurang fit. Dalam perbincangannya, Arie Untung sempat mengenang sebuah permintaan Syekh Ali Jaber.

Baca Juga:
Cita-cita Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat: Ingin Dimakamkan di Madinah

"Ini perjumpaan terakhir dengan beliau 2 bulan lalu. Sudah dalam keadaan kurang sehat. Beliau minta tolong disediakan bangku," kata Arie Untung.

Arie dibuat kagum dan salut melihat semangat Syekh Ali Jaber berdakwah meski dalam keadaan kurang sehat. Dia pun mendoakan ulama asal Madinah itu mendapat tempat terindah di sisi Tuhan.

"Selamat jalan syiekh Ana uhibuka fillah. Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah di tempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul nya," ujar Arie Untung.

Baca Juga:
Jenazah Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran Tangerang

Arie Untung. (YouTube)

"Semua nasihat-nasihat yang antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesen syekh untuk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syekh sepanjang masa, Aamiin," sambungnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia Kamis (14/1/2021) pagi tadi. Kabar duka ini salah satunya diumumkan oleh Ustaz Yusuf Mansur di Instagram.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten. (Yazir Farouk)

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Meninggal, Irfan: Pertemukan Hamba Dengannya di Akhirat

Load More