Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bunga Citra Lestari (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Foto penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL melakukan tes swab antigen sendiri kepada temannya beredar luas di media sosial. Akun Twitter @kamalbukankemal mengunggah ulang Instagram Story Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano bilang dalam Instagram Story kalau itu merupakan S.O.P kalau mau ketemu sama si Bunga Citra Lestari. Unggahan BCL tes swab mandiri ini mendapatkan sorotan tajam karena Bunga melakukannya tanpa bantuan tenaga profesional.

"Bentar bentar... BCL emang nakes ya?" tulis akun @kamalbukankemal hari ini, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga:
Beredar Data Raffi Ahmad dan BCL Bakal Terima Vaksin Corona setelah Jokowi

BCL Tes swab mandiri (Twitter/@kamalbukankemal)

Sampai artikel ini ditulis, unggahan tersebut mendapatkan 415 retweets dan 1,4 k likes. Warga Twitter mengomentari unggahan tersebut, ada yang pro dan ada yang kontra.

"Test kit antigen udh banyak yg jual sih di marketplace. Bisa untuk tes secara mandiri. Risiko kalo ada salah" dalam pengambilan sample yha ditanggung sendiri," cuit @yudha_chondro.

"Swab rapid Emang bisa di pakai mandiri kondisinya colok hidung Trus di tetesin cairan rapid hasil keluar. Jangankan BCL boss gw aja sering lakuin ini berkali-kali guys so jangan heran ya, perbanyak ilmu biar Ga kudet," @jemiefsh2.

Baca Juga:
Peluk Erat Anak, BCL: 2020 Tidak Mudah, Tapi Kita Berhasil Noah!

BCL Tes swab mandiri (Twitter/@kamalbukankemal)

"Bukan kudet ato enggaknya. Tapi masalahnya itu kan ga pakai APD lengkap. Terus ternyata kalo tiba-tiba positif gimana?" @lrstdw_

"Nggak usah heran bang, kalo antigen bisa mandiri gak kayak PCR. kemarin gue di kantor tes swab antigen mandiri, colok sendiri, walaupun ada nakes yang dateng cuma kasih tau caranya untuk swab antigen mandiri. Jadi gak masalah. Udah gausah rame," kata @egyhartoonoo.

"Swab nasofaring harus dilakukan oleh Nakes yang terlatih karena skill menentukan kualitas sampel. Kalau ngambilnya ga bener, walaupun ada antigen dr si virusnya di pasien, nanti bisa kedeteksi negatif (negatif palsu)," kata @curlynotion.

Load More