Nindy Ayunda (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Matamata.com - Sahabat mengungkapkan Nindy Ayunda sangat terpuruk usai suaminya, Askara Parasady Harsono ditangkap polisi karen kasus narkoba ditambah memiliki senjata api ilegal.

"Mba nindy sehat secara (fisik), mental dia down," kata Erich Al Iman yang diketahui kerabat dekat Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (18/1/2021).

Erich tak berkomentar banyak, ia bahkan mencoba menghindari awak media. Datang sebagai seorang teman, ia cuma meminta agar wartawan mengkonfirmasi langsung kepada Nindy Ayunda.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Tak Penuhi Panggilan Polisi, Kenapa?

"Udah itu aja yang bisa saya sampaiin. Entar tunggu mba Nindy aja. Saya bukan siapa-siapa soalnya cuma teman. Makasih ya," tuturnya.

Nindy Ayunda sebetulnya akan diperiksa polisi terkait kasus narkoba yang menjerat Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat pada hari ini.

Baca Juga:
Dipanggil Polisi atas Kasus Suami, Nindy Ayunda Posting Ini

Sebelum memenuhi panggilan polisi, Nindy Ayunda sempat menyemangati diri sendiri lewat Instagram Story. Pelantun Buktikan ini mengutip kalimat dari salah satu postingan akun Instagram.

"There will be better days. So please find strength in the wait," katanya pagi tadi.

Nindy Ayunda (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Namun hingga detik ini belum terlihat kedatangan Nindy Ayunda di Polres Metro Jakarta Barat. Padahal pihak polisi menjadwalkan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:
Jelang Diperiksa Polisi Terkait Kasus Suami, Postingan Nindy Ayunda Disorot

"Kalau dari pemanggilan kita, kita jadwalkan jam 10 pagi," kata AKP Arif Purnama Oktora saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

"Belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan (Nindy Ayunda)," ungkapnya.

Askara Parasady Harsono sendiri ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Diperiksa Kasus Narkoba dan Senpi Ilegal Suami Hari Ini

Beberapa barang bukti yang disita petugas, diantaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat hisap, dan senjata api beserta 50 peluru.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Dari hasil tes urine, Askara diketahui positif mengandung amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika.

Untuk itu, ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 tentang Psikotropika.

Ancaman hukuman bagi Askara Parasady Harsono maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Load More