Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kondisi suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dipastikan dalam keadaan sehat. Hal ini diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Seperti diketahui, Askara ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021.

Baca Juga:
Suami Ditangkap, Kondisi Nindy Ayunda Diungkap Sahabat

"(Askara) sehat," kata Kompol Ronaldo Maradona Siregar di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (18/1/2021).

Menurut Ronaldo, Askara sudah dibesuk oleh seseorang yang diketahui sahabatnya, Erich Al Iman. Sementara sang istri belum terlihat batang hidungnya, bahkan tak juga menghadiri panggilan polisi sebagai saksi.

"Tadi ada orang yang datang itu menjenguk APH," ungkapnya.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Tak Penuhi Panggilan Polisi, Kenapa?

Di luar kondisi dan kehadiran keluarga, polisi masih melakukan pendalaman kasus narkoba dan kepemilikan senjata api dengan tersangka Askara Parasady Harsono.

"Yang jelas tindak pidana sudah terjadi  sedang proses. Untuk kelanjutannya ya kami lakukan langkah-langkah penyidikan," tuturnya.

Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono. (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Sebelumnya, Erich Al Iman yang diketahui sebagai orang dekat Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, Senin (18/1/2021). Tak sendiri, ia tiba di sana bersama dua orang laki-laki.

Baca Juga:
Dipanggil Polisi atas Kasus Suami, Nindy Ayunda Posting Ini

Kendati begitu, tak tampak kehadiran Nindy. Ketika dicoba dikonfirmasi kepada Erich, ia mengaku tak tahu menahu soal panggilan Nindy Ayunda di Polres Metro Jakarta Barat pada hari ini untuk diperiksa sebagai saksi.

"Nggak tahu ya (soal panggilan Nindy di Polres Jakbar), nggak tau sih," kata Erich singkat di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (18/1/2021).

Kehadiran Erich di Polres Metro Jakarta Barat rupanya bukan untuk mewakili pelantun lagu "Buktikan" tersebut. Ia mengaku hanya sebagai teman dari Askara Parasady Harsono.

"Entar tunggu Mbak Nindy aja. Saya bukan siapa-siapa soalnya, cuma teman aja. Makasih ya," ujarnya.

Nindy Ayunda dijadwalkan diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (18/1/2021).

Sebelum memenuhi panggilan polisi, Nindy sempat menyemangati diri sendiri lewat Insta Story. Dia mengutip kalimat dari salah satu postingan akun Instagram.

Nindy Ayunda (Instagram/@nindyparasadyharsono)

"There will be better days. So please find strength in the wait," kata Nindy, Senin (18/1/2021).

Namun hingga berita ini diunggah, belum terlihat batang hidung Nindy Ayunda di Polres Metro Jakarta Barat. Padahal pihak polisi menjadwalkan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB.

Askara Parasady Harsono ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, 7 Januari 2021.

Beberapa barang bukti yang disita petugas, diantaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat hisap, dan senjata api beserta 50 peluru.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Dari hasil tes urine, Askara diketahui positif mengandung amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika.

Untuk itu, ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 tentang Psikotropika.

Ancaman hukuman bagi Askara Parasady Harsono maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Load More