Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Askara Parasady dan Nindy Ayunda

Matamata.com - Nindy Ayunda telah menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu terdengar mengejutkan lantaran masuk ketika Askara sedang ditahan di Polres Jakarta Barat gara-gara kasus narkoba.

Selama ini, pernikahan Nindy dan Askara terkesan jauh dari gosip miring. Citra yang muncul di publik, mereka berhasil membangun keluarga harmonis.

Tapi saat Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun pernikahan mereka ke-9 pada 2020, ada yang cukup janggal.

Baca Juga:
Suami Lagi Dipenjara, Ini Alasan Nindy Ayunda Gugat Cerai

Hal itu tampak dalam video di kanal Youtube Nindy Ayunda berjudul Rayain Wedding Anniversary Mbu dan Ayah Aska di Malang.

Keanehan terlihat ketika keduanya ditanya harapan di momen spesial itu oleh si perekam video.

"Semoga kita jadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah," kata Askara menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga:
Sidang Cerai Perdana Nindy Ayunda Digelar 27 Januari 2021

Sementara Nindy menilai harapan suaminya itu tak spesifik. "Basic itu basic," ujar Nindy.

Si perekam video lantas bertanya pada Nindy tentang harapannya di usia pernikahan ke-9.

"Semoga aku semakin kuat aja," kata Nindy.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Langsung Gugat Cerai Suami yang Terjerat Narkoba

Tak diketahui pasti apa maksud Nindy Ayunda berkata seperti itu. Dia tak menjelaskan lebih gamblang lagi.

Keganjilan lainnya juga tampak saat perekam video kembali bertanya. Kali ini, Nindy Ayunda ditanya apa yang diharapkan dari Askara.

Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Alih-alih mengungkap harapannya, Nindy Ayunda malah bilang, "cukup menghela napas aja."

Baca Juga:
Diperiksa atas Kasus Suami, Ini Status Nindy Ayunda Sekarang

Nindy Ayunda menggugat cerai Askara pada 12 Januari 2021. Gugatan ini masuk lima hari setelah sang suami ditangkap polisi terkait kasus narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal.

Saat ini, Askara masih meringkuk di balik jeruji besi. Nindy sendiri pada Selasa (19/1/2021) memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi.

Askara Parasady Harsono dicokok dikediamannya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. Ia ditangkap tanpa perlawanan.

Beberapa barang bukti yang disita petugas, di antaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat isap. Selain itu, polisi juga menemukan senjata api ilegal dengan 50 butir peluru.

Dari hasil tes urine, Askara diketahui positif amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika. Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Load More