Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Penyanyi Nindy Ayunda gugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rupanya Nindy juga meminta hak asuh anak selain menggugat cerai.

"Dia cuma mengajukan gugatan dan dia ingin hak asuh anaknya kembali ke dia, gitu aja," ujar kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Nindy Ayunda disebut ingin kedua anaknya jatuh dalam pengasuhannya. Sementara itu, dia belum mengajukan soal harta gono-gini.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Sudah Temui Keluarga Suami sebelum Gugat Cerai

"Nindy minta untuk hak asuh anak juga ya. Agar bisa dalam pengasuhan oleh Nindy sendiri," jelasnya. "Gono-gini belum. Nanti satu satu. Saat ini perceraian dan hak asuh anak aja," katanya melanjutkan.

Perempuan bernama asli Anindia Yandirest Ayunda itu terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sebagai penggugat. Sementara Askara Parasady Harsono sebagai tergugat. 

Baca Juga:
Suami Lagi Dipenjara, Ini Alasan Nindy Ayunda Gugat Cerai

Tercantum pula tanggal sidang perdana perkara perceraian Nindy Ayunda itu. Dijadwalkan sidang akan digelar pada 27 Januari 2021. Gugatan cerai ini terdaftar dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS.

Diketahui, suami Nindy saat ini tengah di tahan di Polres Jakarta Barat sejak 7 Januari 2021. Ia terjerat kasus narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal berjenis Baretta Kaliber 3.65. 

Penyanyi Nindy Ayunda berjalan menerobos awak media setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus narkoba yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (19/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Askara Parasady Harsono alias APH dicokok dikediamannya di kawasan Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021 pukul 20.00 WIB. Ia ditangkap tanpa perlawanan.

Beberapa barang bukti yang disita petugas, di antaranya satu butir happy five, satu plastik kecil setengah butir jenis happy five, alat isap. Selain itu, polisi juga menemukan senjata api ilegal dengan 50 butir peluru.

Askara diketahui positif amfetamin dan metamfetamin yang merupakan jenis zat aditif pada narkotika dari hasil tes urine.
Ia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Nindy Ayunda sebagai istri pun sempat menyambangi Polres Metro Jakarta Barat untuk menjalankan pemeriksaan pada 19 Januari 2021. Saat itu Nindy Ayunda tak banyak menjawab pertanyaan awak media.

Ia hanya mengucapkan terima kasih dan memohon doa yang terbaik. Selama 4 jam jalani pemeriksaan, Nindy juga dinilai kooperatif.

Diketahui, Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono menikah sejak 2011. Mereka dianugerahi dua orang anak dari pernikahan tersebut.

Load More