Yohanes Endra | MataMata.com
Kiwil dan Istri Pertama, Rochimah atau Rohimah. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sidang perceraian perdana antara Kiwil dan Rochimah baru saja selesai digelar. Dalam sidang tersebut, Kiwil tetap pada prinsip poligami, sementara Rochimah kukuh tak mau lagi dipoligami.

Belum menemukan titik temu, Kiwil mengaku pasrah. Ia mengaku semua tergantung pada istrinya.

Kiwil dan Istri Pertama, Rochimah atau Rohimah. (MataMata.com/Yuliani)

"Kalau saya liat perkembangan dulu, ini masih banyak (prosesnya). Ini berhubungan dengan prinsip yang memang belum ketemu. Yang satu menolak poligami yang satu pelaku poligami, itu agak sedikit riskan," kata Kiwil saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:
Rochimah Ogah Berbagi Suami, Kiwil Bersikeras Tetap Mau Poligami

Di luar sidang, keduanya pun berencana melakukan mediasi antar keluarga. Kiwil pun mengaku pasrah pada resiko bercerai dari istri pertamanya yang sudah puluhan tahun bersama.

"Intinya banyak ke bunda sendiri, karena kan saya tergugat, tergantung bagaimana penggugat, kalau saya punya prinsip tetap sama (poligami)," tuturnya.

Baca Juga:
Rochimah Datang Sendiri ke Sidang Cerai, Padahal Ia Berharap Ini Pada Kiwil

"Tiap manusia punya prinsip harus menerima semua itu, nggak ada yang hidupnya nggak beresiko, semuanya beresiko," lanjutnya.

Sementara itu, Rochimah yang ada disampingnya tampak kesal dengan jawaban Kiwil. Sambil menghela napas berat, ia mengaku bingung harus bagaimana lagi karena ia tetap tak mau dipoligami lagi.

"Saya kan fokusnya tetap sudah tidak mau dipoligami, tapi karena bang Kiwil tetep masih mau berpoligami, jadi saya nggak tahu lagi mesti gimana," ujarnya dengan nada lelah.

Baca Juga:
Sidang Perdana Gugatan Cerai Rochimah Terhadap Kiwil Digelar Hari Ini

"Tetep saya akan menggugat, karena saya udah nggak mau dipoligami lagi," pungkas Rochimah.

Diketahui, Kiwil memiliki 4 istri selama pernikahannya. Istri keduanya, Meggy Wulandari sudah bercerai resmi sesuai putusan PA Cibinong 10 Agustus 2020 lalu usai 17 tahun menjadi istri kedua.

Kemudian, usai cerai dari Meggy, Kiwil diberitakan sudah menikah lagi dengan perempuan asal Bandung, Venti Figianti. Terakhir, Eva Bellissima yang baru dinikahinya 11 November lalu dan cerai usai dua bulan menikah.

Baca Juga:
Ogah Salahkan Kiwil, Rochimah: Saya Terlalu Bodoh Sebagai Istri

Rochimah dan Kiwil menikah pada 28 Februari 1988 dan dikaruniai empat anak. Kemudian pada 2003, Kiwil menikah siri dengan Meggy Wulandari lalu dikaruniai tiga anak.

Load More