Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Murfi Sembako (kiri) bersama Yadi Sembako dan Kiwil. (Instagram/@murfi_sembako)

Matamata.com - Lama tak terdengar kabarnya, komedian Murfi Sembako sedang dalam situasi yang buruk. Baru-baru ini, ia dilarikan ke rumah sakit lantaran mengidap sakit jantung.

Anak Murfi Sembako, Alfi membenarkan kabar tersebut. Alfi mengatakan bahwa ayahnya tengah dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Pusat, sejak 20 Januari lalu.

"Untuk sekarang sih masih berada di ruang IGD Rumah Sakit Pelni. Masuk rumah sakit sejak hari Rabu, kurang lebih sudah 2 harian (karena) sakit jantung," ujar Alfi saat dihubungi, Jumat (22/1/2020).

Baca Juga:
Sebut Dirinya Mirip Rizky Billar, Intip Penampilan Yadi Sembako Kurusan

Alfi juga menuturkan bahwa sang ayah telah lama mengidap sakit jantung. Bahkan jantung Murfi Sembako juga pernah dipasangkan ring lantaran beberapa kali mengalami masalah.

Gus Anom bersama Yadi Sembako, Idan Separo, Udin Penyok dan Murfi Sembako. [Instagram]

"Dulu sih pernah (pasang ring). Memang punya riwayat jantung sejak 2007, kadang kambuh. Ini lagi kambuh saja," kata Alfi.

Akibat pandemi Covid-19, Alfi tak bisa menemani Murfi Sembako di ruang IGD.

Baca Juga:
Punya Firasat, Yadi Sembako Cs Gelar Doa Bersama sebelum Idan Meninggal

"Kita kan nggak boleh nemani di sampingnya gitu. Ada waktu berapa kali masuk. Ruangan IGD (kan) banyak pasien juga di situ, itu ketentuan dari rumah sakit," ujarnya menuturkan.

Meski masih berada di IGD, Alfi memastikan ayahnya dalam keadaan sadar. Dia pun bersyukur sang ayah bisa makan teratur di sana.

"Posisinya sadar cuma lebih banyak tidur biar istirahat. Ayah alhamduluillah di rumah sakit ini terjaga. Makan kan harus dari dokter. Kalau makan teratur sih," kata Alfi.

Baca Juga:
Yadi Sembako Ungkap Kondisi Istri Usai Ditinggal Si Buah Hati

Menurut Alfi, sebelum masuk rumah sakit, ayahnya kerap mengikuti pengajian. Namun sesekali pengajian itu diadakan di kediamannya lantaran kondisi Pandemi COVID-19.

"Semenjak masa pandemi beberapa kali panggilan offline ikut pengajian. Kalau acara besar kayak ada panggung kan memang nggak boleh tapi pengajian di dalam rumah," kata Alfi.

Sebagai informasi, nama Murfi Sembako terkenal di era 90-an. Dia memiliki grup lawak bersama pelawak Yadi Sembako dan juga Kiwil.

Baca Juga:
Bikin Hati Teriris, Yadi Sembako Sempat Gendong Anak sebelum Meninggal

Kala itu, grup sembako dikenal melalui lawakannya di radio Suara Kejayaan. Namun, nama besarnya turun saat radionya terdampak resesi ekonomi yang melanda Indonesia pada tahun 1997.

Grup lawak Sembako kemudian lebih banyak menerima acara di panggung off air.

Load More