Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Istri Ustaz Riza Muhammad, Indri Giana (Kolase Instagram dan YouTube)

Matamata.com - Ustaz Riza Muhammad dan sang istri, Indri Giana baru-baru ini hadir di acara Kopi Viral. Sebagai sahabat, Ustaz Riza meluruskan kisruh rumah tangga Celine Evangelista dan Stefan William yang tengah ramai diperbincangkan di acara tersebut.

Ada yang berbeda dari penampilan Indri Giana yang membuat netizen bertanya-tanya. Dalam acara tersebut, Indri Giana bercadar.

Baca Juga:
Ustaz Riza Muhammad Benarkan Stefan William - Celine Evangelista Ribut

Lewat Instagram Stories tepatnya saat mengikuti Games True or False, Indri Giana membenarkan kalau dia kini tengah mengenakan cadar karena sedang menjalani proses hijrah. Dia pun kekinian tidak lagi memposting foto-foto yang menampilkan wajahnya di Instagram.

Meski tak wajib bagi Muslimah, Indri Giana mengungkapkan alasannya bercadar. Hal ini karena supaya dia nggak geer saat melihat diri sendiri. Karena masih latihan, dia meminta netizen supaya istiqomah. "Sekarang pakai cadar ya. Habis lihat di Kopi Viral," tanya netizen di Instagram Stories.

Istri Ustaz Riza Muhammad, Indri Giana (YouTube/Trans TV Official)

"TRUE. Cadar memang bukan kewajiban muslimah, tapi menurut aku ini lebih menjaga pandangan orang di sekitar apalagi lawan jenis. Dan enggak bikin kita Ge-Er ketika melihat diri sendiri karena takut masuk ke jurang UJUB. Lagi latihan dulu, semoga istiqomah, doakan yaa," kata Indri Giana.

Baca Juga:
Hapus Semua Foto di Instagram, Indri Giana: Manusia itu Bersifat Khianat!

Indri Giana juga mengungkap alasan lain saat memutuskan bercadar. Hal ini karena dia ingin kecantikannya hanya untuk suaminya saja.

Indri Giana (Instagram/@_indrigiana_)

"Sama niatnya pengin cantiknya buat suami aja, biar suami nggak khawatir dan ngurangin dosa, karena takut nanti imamnya yang nanggung perbuatan istrinya," lanjutnya.

Indri Giana juga menjelaskan kalau bercadar adalah salah satu usahanya untuk berhijrah. Dia pun berharap dirinya berpulang dalam keadaan baik.

Indri Giana (Instagram/@_indrigiana_)

“TRUE. Kita enggak tahu kapan akan berpulang, mungkin saja waktu itu dipercepat. Aku cuma berharap pulang kepadaNYA dalam keadaan tidak bermaksiat. Meskipun iblis selalu mengganggu anak adam," jelas istri Riza Muhammad itu.

Indri Giana sempat menjelaskan kenapa menghapus semua foto-fotonya di Instagram. Ia sedikit demi sedikit ingin meninggalkan hal-hal yang bersifat duniawi.

Postingan Indri Giana (Instagram.com)

"Buat yang bertanya kenapa ignya sekarang ngga ada foto? Saya jawab, sedang proses berhijrah, mempertanggung jawabkan apa yang saya posting. Sedikit demi sedikit mengurangi kegiatan yang bersifat duniawi, mensyukuri apa yang sudah Allah beri dan pastinya menjaga kemuliaan sebagai istri sekaligus ibu," tutupnya.

Load More