Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Dunia hiburan Indonesia tengah berduka. Artis Soraya Abdullah meninggal dunia. Kabar duka itu diumumkan oleh sang sahabat, Umi Pipik di Instagram. 

Umi Pipik menyisipkan doa sembari mengunggah foto aktris yang kini bercadar. "Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha.. Soraya Abdullah Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Ummi Pipik di Instagram, Senin (1/2/2021).

Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Ummi Pipik menerangkan penyebab wafatnya perempuan yang pernah dikabarkan menikah dengan Indra L. Brugman ini. "Covid-19," kata Ummi Pipik.

Baca Juga:
Hijrah Sampai Isu Dinikahi Indra Bruggman, Kisah Hidup Soraya Abdullah

Umi Pipik sendiri belum bisa memberikan keterangan saat dihubungi lewat telepon. Hal itu disampaikan manajernya kepada MataMata.com. "Untuk sementara belum bisa (wawancara). Karena masih berduka, maaf ya," kata Rani, manajer Ummi Pipik dihubungi Senin (1/2/2021).

Meski demikian, Umi Pipik sempat menuliskan dalam postingan Instagram mengenai sosok Soraya Abdullah. "Aku meyakini dan bersaksi, kamu orang baik dengan segala kekuranganmu. Aku merasa paling kehilanganmu. Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga," tulis ustazah bernama lengkap Pipik Dian Irawati ini.

Janda Ustaz Jefri Al Buchori itu juga meminta doa untuk almarhumah Soraya Abdullah yang kini telah berpulang. "Minta doanya untuk sahabatku Soraya Abdullah ya dan maafkan segala salahnya," ucap Umi Pipik mengakhiri postingannya.

Baca Juga:
Kabar Duka, Artis Soraya Abdullah Meninggal Dunia

Soraya Abdullah dan Indra Bruggman (Instagram)

Soraya Abdullah memulai karier sebagai bintang iklan dan merambah menjadi pesinetron. Saat ia tampil di Gerhana II namanya mulai melejit. Dia kemudian laris sebagai bintang sinetron.

Selain sinetron, perempuan bernama lengkap Soraya Abdullah Balvas ini juga sempat membintangi film Tato pada 1997. Ia kemudian dinikahi Marik Guizot pada 2001 dan tiga tahun kemudian bercerai.

Aktris 42 tahun itu pernah dikabarkan menikah dengan Indra Brugman, tapi itu hanya sebatas rumor. Soraya Abdullah perkenalkan suaminya yang berasal dari Timur Tengah bernama Alaa Abdulkarim Adly Abbas Elkasaas pada 5 Mei 2017. Selamat jalan Soraya Abdullah. 

Load More