Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Soraya Abdullah (Instagram.com)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia entertainment Indonesia. Artis Soraya Abdullah Balfas meninggal dunia. Atas kepergiannya, sang sahabat, Indadari berduka. Diumumkan olehnya, Soraya Abdullah meninggal karena komplikasi penyakit asma dan terpapar Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Telah meninggal dunia sahabat fillah, Soraya Abdullah Balfas, siang ini di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dengan diagnosa Covid komorbid Asma. Semoga almarhumah husnul khotimah, wafat syahid dan amal ibadahnya diterima Allah Aamiin allahumma amin," kata Indadari di Instagram, Senin (1/2/2021).

Indadari atas meninggalnya Soraya Abdullah (Instagram/@indadari)

Di mata Indadari, sosok artis 42 tahun itu adalah perempuan yang baik dan ikhlas. Indadari tak dapat menyembunyikan dukanya atas kepergian Soraya Abdullah Balfas.

Baca Juga:
Hijrah Sampai Isu Dinikahi Indra Bruggman, Kisah Hidup Soraya Abdullah

"Allahumaghfirlaha, Warhamha, Wa'fihi Wa'fuanha.. Telah berpulang.. Sahabat kita, sosok yang saya bersaksi dia adalah sosok yang shaliha, baik dan sosok yang selalu terlihat ikhlas, penuh semangat dan peduli mendakwahkan Islam melalui travelnya. @umm_shaheeda_jannah, semoga Allah ampuni dosanya, lapangkan kuburnya, terima amal ibadahnya, Allah tempatkan aya didalam Surga," tutur Indadari.

"Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. Sudah usai perjalananmu di dunia, aya... Semoga kita bertemu lagi di surga amin ya rabb," imbuhnya lagi.

Soraya Abdullah (Instagram.com)

Sebelum Indadari, kabar meninggalnya Soraya pertama kali diumumkan oleh Umi Pipik dari unggahan di Instagramnya. Dia juga merasa kehilangan atas kepergian sahabatnya itu. Namun, dia yakin Allah lebih mencintai Soraya. 

Baca Juga:
Kabar Duka, Artis Soraya Abdullah Meninggal Dunia

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya untuk sahabatku Soraya Abdullah ya dan maafkan segala salahnya," kata Umi Pipik. 

Soraya Abdullah dikenal sebagai bintang iklan dan juga bintang sinetron. Soraya memilih berhijrah dan menutup tubuhnya dengan hijab sejak beberapa tahun lalu. 

Ibu dua anak yang pernah digosipkan dengan Indra L Bruggman itu telah membintangi sejumlah sinetron seperti Gerhana, Tersanjung, Terpikat, Kerhormatan dll sepanjang kariernya. 

Load More