Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Artis Soraya Abdullah meninggal dunia. Kabar soal meninggalnya perempuan bernama asli Soraya Abdullah Bafas itu awalnya diketahui dari sang sahabat, Indadari dan Ummi Pipik melalui Instagram. Mereka bilang sahabatnya itu tutup usia karena penyakit asma dan terpapar Covid-19.

Artis Soraya Abdullah ternyata sempat 16 hari dirawat di ICU RS Siloam Kelapa Dua Tangerang sebelum meninggal. Soraya Abdullah rupanya sudah meninggalkan pesan buat keluarganya sebelum masuk Rumah Sakit. 

Umi Pipik dan Soraya Abdullah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Pemain sinetron Tersanjung itu disebut sudah memberi firasat soal kematiannya. Dia berpesan kepada keluarga agar dimakamkan dekat kuburan ayahnya.

Baca Juga:
Soraya Abdullah Masuk ICU dan Cari Donor Plasma Darah sebelum Meninggal

"Sebelum di bawa ke Siloam Kelapa dua kami bawa dulu ke Puri Cinere dan di sana sempat berpesan minta dimakamkan bersama papa di TPU Jeruk Purut," ujar Royyan salah satu keluarga Soraya Abdullah sambil menangis kepada MataMata.com, Senin (1/2/2021).

Royyan mengaku menyesal tak sadar itu adalah permintaan terakhir dari Soraya Abdullah. Dia mengungkapkannya sambil tersedu-sedu. "Itu permintaan ketika pertama kami bawa ke RS dan kami tidak tahu jika itu firasat terakhir buat kami (nangis lagi)," ujarnya terisak.

Soraya Abdullah

Kondisi Soraya Abdullah disebut terus menurun di ICU dalam tiga hari terakhir. Bahkan, oksigen bantuan tak mampu lagi menolongnya. "Tiga hari terakhir terus drop.. Oksigen sudah dinaikan sampai di angka 90," tuturnya sembari menangis.

Baca Juga:
Diungkap Sahabat, Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19 dan Asma

Soraya Abdullah dikenal sebagai bintang iklan dan sinetron. Sejak beberapa tahun lalu, Soraya memilih berhijrah dan menutup tubuhnya dengan hijab.

Ibu dua anak yang pernah digosipkan dekat dengan Indra L Bruggman itu telah membintangi sejumlah sinetron terkenal selama kariernya. Di antaranya seperti Gerhana, Tersanjung, Terpikat, Kerhormatan dll adalah karya yang pernah dibintanginya. 

Load More