Yohanes Endra | MataMata.com
Program Brownis dianggap melakukan body shaming. (YouTube/TRANS TV Official)

Matamata.com - Program Brownis baru-baru ini menuai sorotan tajam lantaran dianggap melakukan body shaming terharap perempuan bernama Nisya. "Rame di media sosial pro kontra para warganet +62 soal ini," tulis akun nenk_update sambil mengunggah cuplikan video dari acara Brownis, Selasa (2/2/2021).

Bila menilik tayangan lengkapnya, acara tersebut telah diunggah ke YouTube dengan judul "ROY KIYOSHI MAU KUMISAN KAYAK NISYA, ALASANNYA MENGGELITIK! | BROWNIS (26/1/21) P1."

Program Brownis dianggap melakukan body shaming. (YouTube/TRANS TV Official)

Awalnya, Ruben Onsu sebagai salah satu host memanggil Nisya masuk ke acara tersebut. "Ini kita kedatangan cewek viral yang berkumis dan berjenggot. Kita panggil langsung, Nisya," ujar Ruben Onsu yang langsung ditimpali oleh Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan dengan keheranan. "Masa sih?"

Masih penasaran, Ivan Gunawan mencoba menyentuh wajah Nisya. "Oh iya," ujar Ivan Gunawan setelah menyentuh dagu dan menunjuk-nunjuk Nisya.

Kemudian, Nisya diminta oleh para pembawa acara untuk menceritakan tentang kumis dan jenggotnya. Sesekali para host memberikan celetukan ketika Nisya bercerita.

Program Brownis dianggap melakukan body shaming. (YouTube/TRANS TV Official)

"Itu gimana sih neng bisa gitu?" tanya Ruben Onsu.

"Dari kecil emang udah buluan gini ya karena di tangan dan di kaki juga," jawab Nisya yang tiba-tiba ditimpali Ruben Onsu. "Temennya tebo kali nih," ujar Ruben.

Di tengah acara, tiba-tiba salah Mpok Alpa muncul dengan memakai kostum yang membuat sekujur tubuhnya terlihat penuh dengan bulu.

Load More