Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Kiwil dan Rohimah (Instagram/@ rohimah_alli)

Matamata.com - Kiwil telah memutuskan berpisah dengan istri pertamanya, Rochimah atau Rohimah Alli. Hal itu diungkapnya sebelum menjalani sidang. 

"Hari ini Rohimah minta keputusan, sudah dibicarakan baik-baik kami pisah. Begitu aja," kata Kiwil, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:
Rochimah Menyerah Setelah 22 Tahun Nikah: Terlalu Banyak Dibohongi Kiwil

Kiwil sebenarnya ingin mempertahankan rumah tangganya, tapi ia akhirnya mengikuti keinginan istri. Alasannya, karena Rohimah menolak dipoligami.

"Rohimah sudah yakin banget, dia nggak mau dipoligami. Dan dia memutuskan untuk pisah," kata Kiwil menegaskan.

Walau kecewa Kiwil hanya bisa menerima keputusan Rohimah. Dia takut bila rumah tangganya dipertahankan akan semakin memperuncing persoalan antara dirinya dan istri pertamanya.

Baca Juga:
Teruntuk Kiwil, Ini Syarat yang Diajukan Rohimah jika Mau Rujuk

Rochimah, Istri Pertama Kiwil. (MataMata.com/Ismail)

"Ada kekecewaan. Ini memang salah saya, itu kan proses perjalanan sudah baik-baik, namun hasilnya nggak baik, ya kenapa musti dilanjutkan. Daripada perpanjang permasalahan ya sudah (lebih baik berpisah)," jelas Kiwil.

Bagi komedian bernama asli Wildan Delta itu, dengan perceraian ini bisa sedikit menyelesaikan persoalannya dengan istri pertamanya itu.

"Minimal menyudahi kesalahan. Supaya nggak jadi bunda nggak salah, ayah nggak salah. Kita mencoba untuk menengahi doang. Saya sama Rohimah sekarang prinsipnya kaya adik kakak saja lah," tuturnya.

Baca Juga:
Eva Belisima Mesra Liburan Bareng Mantan, Paras Kiwil Jadi Bahan Olokan

Kiwil. (MataMata.com/Ismail)

Sebelumnya, warganet dibuat geger dengan unggahan terbaru istri pertama komedian Kiwil, Rohimah di Instagram pada Selasa (15/12/2020). Bagaimana tidak, dia secara mengejutkan menyambangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ada dua foto yang diunggah Rohimah. Pertama saat dia sedang duduk di ruang tunggu Pengadian Agama Jakarta Selatan. Lalu yang kedua, nomor antrean untuk ke meja informasi dan pengaduan.

Dari situ terungkap kalau Rohimah berada di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak pukul 9.17 WIB. Dalam keterangan foto, tidak banyak yang ditulis oleh Rochimah.

Baca Juga:
Kiwil Kenang Sosok Murfi Sembako Semasa Hidup: Baik dan Bersahaja!

Dia hanya mengucap bismillah. Kini terungkap sudah bahwa pernikahan Kiwil dan Rohimah yang sejak 1998 itu terancam kandas.

Sementara di sisi lain, Kiwil tampak sedang berbahagia dengan perempuan yang diduga istri baru Kiwil, Eva Bellissima.

Dalam uggahannya di Instagram, Eva mengunggah sederet momen saat menikmati momen berdua di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum menikah dengan Eva Bellissima, Kiwil juga sempat menikah dengan Meggy Wulandari namun kini telah bercerai.

Load More