Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Matamata.com - Biaya pendidikan anak angkat Ashanty, Muhammad Putra di sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat diputus. Gara-gara itu, Ashanty dituding telah menelantarkan bocah 13 tahun itu. 

Putra memang bukan anak angkat Ashanty secara hukum. Namun, Abdul Hamim Jauzi dari LBH Keadilan menilai Ashanty pernah berjanji menyekolahkan Putra hingga ke jenjang kuliah.

Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

"Hanya pendidikan, untuk hukum (status anak angkat) tidak, tapi tetap saja bisa di bilang anak angkat," kata Abdul saat jumpa pers di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga:
Anang dan Ashanty Diduga Telantarkan Anak Angkat, Ini Penyebabnya!

Sebagai pegiat sosial, Abdul peduli dengan Putra karena terancam putus sekolah. Karenanya tentang bagaimana kelanjutan nasib Putra, Ashanty diminta untuk  segera klarifikasi. "Saya minta Ashanty klarifikasi aja soal nasib putra," ujarnya.

Muhammad Putra adalah bocah yang viral di media sosial karena berjualan cilok sambil bersekolah untuk hidupi keluarga. Abdul bersama teman-temannya kemudian menggalang dana pendidikan untuk Putra melalui KitaBisa. Dana itu dikelola untuk keberlangsungan hidup Putra dan saudara kandungnya.

Ashanty dan suaminya, Anang Hermansyah, kemudian datang dan disebut berjanji akan membiayai pendidikan Putra hingga jenjang kuliah. Putra yang sebelumnya sekolah di SD di Jurangmangu, Ciputat, Tangerang Selatan dipindahkan ke sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat lantaran dijanjikan akan dibiayai. Hanya saja, kini pendidikan yang baru ditempuh selama satu semester tiba-tiba diputus secara sepihak.

Baca Juga:
Baju Ashanty saat Meeting Dikritik: Terlalu Ketat Bun, Sayang Auratnya!

Load More