Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Kesha Ratuliu dan Adhi Permana. (YouTube/Kesha Adhi)

Matamata.com - Kesha Ratuliu dan Adhi Permana Putra menggunakan adat Sunda dalam akad pernikahannya hari ini, Minggu (7/2/2021) di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebelum melakukan momen ijab kabul, Adhi tampak membaca basmalah dan istighfar serta kalimat syahadat.

Momen ijab kabul itu tampak digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, berjarak, hingga sarung tangan pun dilakukan Adhi Permana.

Baca Juga:
Di Mata Mona Ratuliu, Calon Suami Kesha Ratuliu Membawa Perubahan Positif

Adhi Permana lantas mengucap ijab dengan satu kali tarikan nafas.

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana. (YouTube/Kesha Adhi)

"Ananda Adhi Permana Putra bin Abin Iman Sutedjo saya nikahkan dan kawinkan putri kandung saya Sarasefeika Kesha Ratuliu binti F Ratuliu kepada engkau dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan perhiasan seberat 19,7 gram dibayar tunai," ujar ayah kandung Kesha, Fernando Ratuliu dikutip dari siaran langsung YouTube Kesha Adi, Minggu (7/2/2021).

"Saya terima nikah dan kawinnya Sarasefeika Kesha binti Fernando F Ratuliu dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Adhi Permana dengan sekali nafas.

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Menikah dengan Adhi Permana Hari Ini, Pakai Adat Sunda

Usai ijab kabul, para saksi langsung berucap sah. Adhi Permana pun langsung mengamini dan dipertemukan dengan Kesha yang sebelumnya disembunyikan.

Akad nikah tampak digelar sederhana dan hanya dihadiri kedua belah pihak keluarga.

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Cantik Paripurna saat Siraman, Repot Cari Kembang 7 Rupa

Nuansa adat Sunda tampak kental dari busana dan musik yang digunakan. Kedua mempelai tampak memakai pakaian berwarna coklat muda senada dengan dekorasi yang didominasi warna coklat dan putih.

Sebelumnya, Mona Ratuliu membeberkan bahwa dalam acara akad hari ini, Kesha dan Adhi hanya mengundang keluarga inti saja. Sebab kapasitas lokasi dan protokol Covid-19 membuat Kesha tak bisa banyak mengundang orang-orang dalam akad pernikahannya.

Kesha rencananya akan melangsungkan akad nikah di sebuah gedung di kawasan Jakarta Selatan. Setelah akad hari ini, keduanya akan melanjutkan dengan respsi pernikahan hari Senin (8/2/2021).

Baca Juga:
Mona Ratuliu Nangis di Siraman Kesha Ratuliu: Inget Mandiin Waktu Kecil!

Load More