Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ashanty akhirnya blak-blakan menjawab tudingan menelantarkan anak angkatnya, Muhammad Putra.

Ternyata, istri Anang Hermansyah ini sempat menyimpan permasalahan ini dan mengaku sangat sedih.

"Aku kan awalnya itu sempat kejadian-kejadian kemarin itu aku sempat sedih banget, sedih, sedih, sedih," kata Ashanty, ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:
FOTO: Potret Aduhai Ashanty dalam Balutan Dress Pink Pas Badan

Setelah membuka obrolan dengan pihak yang enggan disebutkan namanya, Ashanty merasa lega. Kesedihannya berakhir usai mengetahui kebenarannya.

"Tapi kemarin mendengar adanya itu tuh, alhamdulillah aku bersyukur. Karena mungkin Allah memberikan aku jadi lega. Leganya adalah, aku jadi enggak kepikiran lagi," ujar Ashany.

Baca Juga:
Dituduh Telantarkan Anak Angkat, Ashanty Klarifikasi

Kata perempuan 36 tahun ini, Putra sendiri sudah bicara langsung kepadanya bahwa ia tak ingin lagi berada di pasantren dan meminta Ashanty lepas andil dalam membiayai pendidikannya.

"Maksudnya dia yang minta keluar," katanya menjelaskan.

Padahal besar harapan ibu sambung Aurel Hermansyah ini agar Putra tetap di bawah pengawasannya. Namun dia pribadi tidak ingin memaksakan kehendak jika anak asuhnya tak bersedia.

Baca Juga:
Ashanty Dituding Telantarkan Anak, ART Beberkan Sifat Aslinya

"Tadinya aku pengin tetap di sana, tapi sekarang dia (menolak). Aku merasa sudah lah tugas aku mungkin sampai di sini, aku juga sudah jadi lega. Kalau kemarin aku tuh sedih-sedih," tutur Ashanty.

Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Seperti diberitakan sebelumnya, Ashanty dituding telah menelantarkan anak angkatnya, Muhammad Putra, karena memutus biaya pendidikan bocah 13 tahun itu di sebuah pesantren di Bogor, Jawa Barat.

Secara hukum, Putra memang bukan anak angkat Ashanty. Tapi menurut Abdul Hamim Jauzi dari LBH Keadilan, Ashanty pernah berjanji menyekolahkan Putra hingga ke jenjang kuliah.

Baca Juga:
Heboh Tudingan Telantarkan Anak Angkat, Ashanty: Senyumin Aja

"Hanya pendidikan, untuk hukum (status anak angkat) tidak, tapi tetap saja bisa di bilang anak angkat," kata Abdul, saat jumpa pers di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Sebagai pegiat sosial, Abdul peduli dengan Putra karena terancam putus sekolah. Karenanya, dia minta Ashanty untuk klarifikasi bagaimana kelanjutan nasib Putra.

"Saya minta Ashanty klarifikasi saja soal nasib putra," ujarnya.

Load More