Mona Ratuliu dan Kesha Ratuliu (Instagram/@monaratuliu)

Matamata.com - Menghabiskan bulan madu dengan beribadah umrah sudah direncanakan oleh Kesha Ratuliu dan Adhi Permana. Tapi sayangnya karena pemerintah Arab Saudi menutup orang Indonesia untuk berkunjung ke Makkah, rencana tersebut terpaksa dibatalkan.

Pernikahan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana, (Youtube/KeshaAdi)

"Kami tuh tadinya berencana bulan mudanya mau umrah. Cuma karena umrah lagi belum dibuka lagi untuk warga Indonesia," ucap Kesha Ratuliu, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana pun sempat mengganti tujuan bulan madunya ke Labuan Bajo. Namun rencana tersebut lagi-lagi batal. 

Baca Juga:
Kesha Ratuliu dan Suami Tak Ingin Tunda Momongan: Sedikasihnya Sama Allah!

"Tadinya Labjua Bajo juga, tapi nggak jadi lagi, karena kita pindah tempatnya mendadak," tambah Kesha Ratuliu. 

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana pun pada akhirnya memutuskan untuk bulan madu ke Bali. Rupanya dalam keputusannya itu, ada andil Mona Ratuliu di dalamnya.

Baca Juga:
Dadakan Minta Alquran sebagai Mahar Pernikahan, Begini Kata Kesha Ratuliu

"Jadinya ya sudah deh kami ke Bali aja. Sudah itu ke Bali-nya dikasih hadiah juga sama Bunda Mona kan. Jadinya ya sudah deh alhamdulillah kami ke Bali, hadiah dari Bunda," tutur Kesha Ratuliu.

Mona Ratuliu sudah dijadikan sebagai ibunya sendiri bagi Kesha Ratuliu. Bahkan dia sempat melakukan sungkeman kepada istri Indra Brasco itu saat pernikahan.  "Karena meskipun dia nggak melahirkan aku, tapi dia salah satu orangtuaku juga. Dia kan adiknya papa," tutur Kesha Ratuliu.

Indra Brasco dan Mona Ratuliu. (Matamata.com/Rena Pangesti)

Bahwa seorang Mona Ratuliu yang berjasa dalam membesarkannya dirasakan betul oleh bintang film Para Pemburu Gajah itu . Bahkan sang bibi turut campur tangan dalam melakukan persiapan pernikahan.

"Dia (Mona Ratuliu) juga  yang besarkan aku, terus dia juga banyak part-nya di hidup aku. Buat pernikahan ini jadi bunda juga ikut campur tangan sama masalah di hidup aku. Bunda banyak kasih masukan dan menemani. Jadi ya sama yang namanya orangtua kita harus lebih hormat. Nggak ada salahnya aku beri sungkeman ke bunda," terang Kesha Ratuliu.

Sebagai informasi, pada Minggu (7/2/2021) lalu, Kesha Ratuliu menikah dengan Adhi Permana di GKM Tower Jakarta, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Load More