Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono. (Instagram/@nindyparasadyharsono)

Matamata.com - Askara Parasady Harsono sudah menjalani pemeriksaan terkait dugaan KDRT yang dilaporkan oleh istrinya, Nindy Ayunda. Selama menjalani pemeriksaan, Askara disebut kooperatif.

"Posisinya sudah dilakukan pemeriksaan. Dia kooperatif," kata Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Samma saat dihubungi awak media, Kamis malam (11/2/2021).

Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Mengenai apa saja yang ditanyakan dalam pemeriksaan Askara, polisi tak bisa menjabarkan rinci. Hanya saja, Jimmy Samma mengatakan ada beberapa sangkaan KDRT yang dibantah oleh Askara Parasady Harsono.

Baca Juga:
Ajak Nindy Ayunda Rujuk, Suami Minta Bantuan Keluarga

"Ini sudah masuk perkara dalam. Pokoknya sudah diperiksa ada yang tidak bersesuaian keterangannya, ada yang dibantah, ada. Intinya gitu, sebagian (tudingan KDRT) dibantah," jelasnya.

Kepolisian menegaskan sampai saat ini status Askara Parasady Harsono masih sebagai terlapor. Gelar perkara untuk kasus tersebut pun belum direncanakan.

Penyanyi Nindy Ayunda saat ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Nanti tunggu dulu (panggilan Nindy), pelan-pelan saja kita lagi mau ada urusan lain lagi, habis itu kita gelar (perkara), gelar baru (Asakara) diperiksa lagi, saat ini masih terlapor (status Askara)" tutur Jimmy Samma.

Baca Juga:
Suami Nindy Ayunda Ajukan Rehabilitasi Terkait Kasus Narkoba

Sebelumnya, AKBP Jimmy Samma sudah bicara soal hasil visum Nindy Ayunda. Dari hasil visum tersebut, terbukti ada bagian tubuh Nindy Ayunda alami luka lebam dugaan penganiayaan.

"Dari hasil visum, ada benturan atau luka lebam di bawah mata kanan, pipi kanan, pipi kiri, lengan kiri, dan paha," kata AKBP Jimmy Samma beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Sakit Demam dan Banyak Pikiran, sampai Tak Mampu Hadiri Sidang

Melihat dari hasil visum diduga Askara Parasady Harsono melakukan kekerasan fisik. Dugaan KDRT itu dilakukan Askara kepada Nindy di rumah pribadi mereka.

Nindy Ayunda sendiri melaporkan dugaan KDRT pada 18 Desember 2020. Saat ini, Askara juga masih menjadi tahanan Polres Jakarta Barat terkait kasus narkoba.

Sementara, sidang perceraian Nindy dan Askara juga terus berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Sepakat Cerai dengan Askara

Load More