Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nissa Sabyan. (Instagram)

Matamata.com - Nissa Sabyan, vokalis grup musik gambus Sabyan yang sudah populer di Indonesia itu beberapa tahun belakangan ini.

Mau tahu lebih banyak tentang vokalisnya? simak profil Nissa Sabyan berikut ini.

Masa Sekolah

Baca Juga:
Ayus Diisukan Selingkuh dengan Nissa Sabyan, Istri Kutip Hadis soal Pelakor

Nissa Sabyan bernama lengkap Khoirunissa. Dia lahir di Pasuruan, 23 Mei 1999. Setelah lulus SMP, Nissa pindah ke Jakarta dan melanjutkan sekolah di SMK Negeri 56 Jakarta jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan.

Nissa mengambil jurusan tersebut karena ingin menjajal dunia baru. Nissa lulus dari SMK pada 2017, saat berusia 18 tahun.

Nissa Sabyan (Instagram/@nissa_sabyan)

Membentuk Gambus Sabyan

Baca Juga:
Dikabarkan Jadi Perebut Suami Orang, Nissa Sabyan Diserbu

Nissa bersama teman-temannya membentuk grub gambus bernama Sabyan. Mereka menggunakan Youtube sebagai kanal memperkenalkan kualitas musik mereka. Kreatifitas mereka membawa berkah, pada Juni 2018, pelanggan channel Youtube mereka mencapai 2,9 juta subscriber.

Grub musik Sabyan memulai aksi panggung mereka di panggung hajatan resepsi pernikahan. Dari panggung ke panggung kecil sampai akhirnya terkenal sampai di pangung TV nasional Mereka juga sudah merilis album bertajuk Ya Maulana pada 23 Mei 2018.

Lagu-lagu yang kerap dinyanyikan Nissa bersama Sabyan antara lain: Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, dan Assalamualaika ya Rasulullah.

Baca Juga:
Ayus Dirumorkan Selingkuh dengan Nissa Sabyan, Postingan Istri Galau

Selebgram

Tingkat keterkenalan Nissa tidak hanya lewat grub musiknya Sabyan, tapi juga melalui channel Youtube pribadinya.

Dia dikenal sebagai selebgram yang menginfluencer pengikutnya menjadi seseorang yang suka berpenampilan chic, elegan, dan islami.

Baca Juga:
Dituding Jadi Pelakor, Nissa Sabyan Disebut Jadi Selingkuhan Keyboardis

Gaya berkerudung atau berbusana Nissa Sabyan secara keseluruhan membuatnya memiliki banyak fans. Akun instagramnya memiliki follower sebanyak 3,8 juta follower.

Penghargaan

Profil Nissa Sabyan tak bisa dilepas dari keterampilan grubnya Sabyan, karenanya prestasi yang didapatnya pun berhubungan erat dengan prestasi seluruh tim Sabyan. Nissa dan Sabyan meraih beberapa penghargaan antara lain:

  • Sebagai penyanyi muda inspiratif dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
  • Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H pada tahun 2018

 

Ayus Sabyan dan istri (kiri) - Nissa Sabyan (kanan). (Instagram)

Kontroversi

Nissa Sabyan diterpa kabar tak sedap. Ia dituduh jadi selingkuhan sang keyboardis, Ayus Sabyan. Kabar ini awalnya dibagikan oleh sepupu Ririe Fairus, istri Ayus. Tangkapan layar tersebut memperlihatkan bahwa Nissa sudah lama jadi selingkuhan Ayus.

Demikian profil Nissa Sabyan, penyanyi idol untuk berbagai kalangan.

Load More