Tsania Marwa. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Tsania Marwa bisa sedikit bernapas lega usai bertahun-tahun memperebutkan hak asuh anak dengan mantan suaminya, Atalarik Syah. Pasalnya, Tsania mengatakan bahwa dia berhak mengasuh dua anaknya: Aisyah Shabira dan Syarif M Fajri.

Setelah Pengadilan Tinggi Bandung mengabulkan gugatannya, Tsania Marwa yang menyampaikan langsung kabar itu. Perempuan 29 tahun ini pun yakin akan bertemu dengan kedua anaknya.

"Jadi Pengadilan Tinggi Bandung sudah memutus hak asuh jatuh ke tangan saya. Kedatangan saya ke Pengadilan Agama Cibinong, guna menindak lanjuti putusan ini," ujar Tsania Marwa, ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:
Pengadilan Eksekusi Hak Asuh, Tsania Marwa Berharap Bertemu Anak

Tsania Marwa mengaku sudah bertemu dengan pihak jurusita Pengadilan Agama (PA) Cibinong. Nantinya, ia bersama pihak pengadilan akan mengeksekusi putusan Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat.

"Tadi sudah bertemu pihak Pengadilan dan Atalarik. Pihak Pengadilan tadi baru menyampaikan ke pihak Atalarik, untuk mematuhi putusan Pengadilan Tinggi," katanya. "Putusannya ya memberikan kedua anak kami ke saya, selaku ibu dan hak asuhnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Dituntut Balikin Kado Atalarik Syach, Tsania Marwa Jual Emas Batangan

Tsania Marwa sudah tak sabar menunggu untuk bertemu anak. Dia pun berharap Atalarik Syach bisa menerima keputusan pengadilan dan segera menyerahkan kedua anaknya.

Tsania Marwa. (MataMata.com/Herwanto)

Pasalnya, pihak pengadilan memberikan waktu delapan hari untuk Atalarik berikan kedua anaknya. "Tapi saya tidak mau delapan hari. Kalau bisa secepatnya," ucap Tsania Marwa.

Meski begitu, Tsania Marwa enggan memaksakan kehendak dan menyerahkan semua ke pihak jurusita Pengadilan Agama Cibinong. "Intinya saya pengin anak saya bisa sama saya," ujar Tsania Marwa. 

Tsania Marwa dan Atalarik Syah resmi bercerai pada 15 Agustus 2017. Marwa mendapatkan hak pengasuhan anak perempuannya dalam putusannya. Sementara hak asuh anak laki-laki jatuh ke tangan Atalarik.

Tsania Marwa. (MataMata.com/Herwanto)

Perebutan hak asuh anak bahkan terjadi sebelum gugatan cerai masuk ke pengadilan. Selama bertahun-tahun, Tsania Marwa pernah tak bisa bertemu anaknya.  Selain hak asuh anak, perebutan harta gono-gini antara mereka sampai sekarang juga masih bergulir di pengadilan.

Load More