Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Istri dari Artis Arjun Perwira, Jennifer Jill dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Hasil tes atau pemeriksaan rambut Jennifer Jill akan dirilis dalam waktu tiga hari atau paling lama seminggu ke depan. Tes ini dilakukan untuk memastikan apakah ia mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan polisi saat penggeledahan atau tidak.

"Memastikan lagi JJ dibawa ke laboratorium forensik untuk tes rambut. Kemarin dilakukan memang SOP-nya minimal 3 hari kerja maksimal 7 hari untuk hasilnya. Jadi kita masih tunggu hasilnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga:
Jennifer Jill Simpan Sabu di Lemari Sejak 4 Tahun Lalu

Berdasarkan pemeriksaan awal, hasil tes urine Jennifer Ipel, sapaan akrab Jennifer Jill, dinyatakan negatif sama seperti suaminya, Ajun Perwira dan putranya, Philo.

"Ketiganya negatif hasil pemeriksaan di polres ini. JJ ngaku itu (sabu-sabu) punyanya. Keterangan awal itu," ujarnya.

Ada pula barang bukti yang diaman polisi berupa dua klip plastik kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total 0,39 gram beserta alat hisap (bong).

Baca Juga:
Jumpa Pers Kasus Jennifer Jill Digelar Terbatas, Ini Alasannya

Jennifer Jill dikenakan Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

Istri dari Artis Arjun Perwira, Jennifer Jill dihadirkan sebagai tersangka saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, Kamis (19/2/2021) polisi telah melakukan tes urine terhadap Jennfier Jill dan hasilnya negatif.

Karena hasilnya negatif, polisi kemudian melakukan pemeriksaan rambut terhadap ibu tiga anak itu di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Sentul, Jawa Barat.

Baca Juga:
Barang Bukti Narkoba Milik Jennifer Jill Diungkap: Ditemukan di Lemari

Hasil tes urien Jennifer Jill dinyatakan negatif, padahal polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan alat isapnya di rumah perempuan konglomerat ini.

Jennifer Jill alias Jennifer Ipel ditangkap pada Selasa (16/2/2021) malam dan dilakukan penggeledahan di kediamannya di kawasan perumahan elit Ancol, Jakarta Utara. Polisi menemukan barang bukti berupa narkotika golongan I.

Polisi menangkap Jennifer Jill bersama suaminya, Ajun Perwira dan putranya, Philo. Namun polisi kemudian melepaskan Ajun dan Philo.

Baca Juga:
Jennifer Jill Dijerat Pasal Kepemilikan Narkoba, Kondisi Terkini Ashanty

Load More